Dapat Penghargaan Tokoh Perdamaian Dunia, Ini Kiprah Khofifah

Apa aja ya?

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mendapat Honorary Award for Global Peace and Women Empowerment atau Perdamaian Gobal dan Pemberdayaan Perempuan dari Minhaj-Ul-Quran International pada Minggu (27/8/2023) waktu Inggris. Penghargaan diberikan di University of Warwick, Inggris.

Khofifah menerima penghargaan atas apresiasi kerjanya dalam global peace atau perdamaian dunia dan women empowerment (pemberdayaan perempuan). Adapun hal yang dianggap menguatkan posisi dan legitimasi Khofifah untuk menerima anugerah kelas dunia tersebut.

Khofifah menjabat sebagai Kepala Daerah, dalam hal ini Gubernur Jatim di provinsi dengan populasi penduduk terbesar kedua di Indonsia, melebihi 40 juta warga. Kemudian sebagai Ketum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang telah melalukan secara konsisten sistematis gerakan sosial dan solidaritas.

Kemudian berkiprah di lembaga pendikan taman kanak kanak, play group dan tanan pendidikan Al- Qur'an. Serta mengelola beberapa rumah sakit, poliklinik dan balai kerja. Khofifah dianggap sosok fantastis bagi seorang muslimah modern.

Sebagaimana diketahui, Khofifah memberi pesan kepada dunia muslim bahwa pemberdayaan perempuan dan kesehatan Ibu dan anak serta menguatkan Islam yang toleran harus dibangun secara sunggguh sungguh dan konsisten.

Dalam beberapa tahun terakhir juga nama Khofifah selalu masuk dalam jajaran 500 Muslim Berpengaruh di Dunia, dalam rilis The Royal Islamic Strategic Studies Centre (MABDA). Bersanding dengan nama nama besar dunia seperti Raja Salman, Ayatollah Ali Khamenei, ecep Tayyip Erdogan dan tokoh dunia lainnya.

Baca Juga: Momen Kemerdekaan, Khofifah Pamer Capaian

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya