Bupati Fauzi Didoakan Ulama Jadi Pemimpin, Maju Cagub?

Jadinya gimana nih pak?

Sumenep, IDN Times - Pemilu 2024 kian dekat. Pergerakan tokoh politik terus menggeliat. Salah satu yang tak mau kalah melangkah ialah Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. Dia mulai bergerilya menemui ulama. Dia didoakan untuk maju di kontestasi Pemilu mendatang.

Fauzi sendiri kerap dikaitkan dengan Calon Gubernur (Cagub) maupun Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim. Namanya muncul di angkutan di Surabaya. Bahkan lembaga survie melihat ada tren kenaikan elektabilitas pada sosok Fauzi.

Terbaru, Fauzi mendapatkan doa khusus dari Pengasuh Pondok Pesantren Al-Qodiri, Jember, KH Taufiqurrahman Muzakki Syah. Jumat (17/8/2023) malam. Doa itu berupa harapan agar Fauzi bisa menjadi pemimpin.

Doa anak dari ulama besar KH Muzakki Syah itu langsung diamini oleh puluhan kiai yang hadir, termasuk puluhan ribu jamaah yang memadati area pengajian di Pondok Pesantren Al-Qodiri, Jember. 

Bukan sekadar menjadi tamu undangan dalam pengajian Jumat Manis, Fauzi juga tampak dekat dan akrab dengan Kiai Taufiq. Fauzi juga bertemu langsung dengan ayahnya, KH Muzakki Syah. Saat bertemu langsung, KH Muzakki turut mendoakan Fauzi. 

Setelah pengajian, Kiai Taufiq mengajak Fauzi untuk berdendang dan berjoget bersama. Selain selawat, Kiai Taufiq mengajak Fauzi menyanyikan lagu baru Irwan Krisdiyanto atau Irwam DA, musisi dangdut dari Sumenep, yakni Ta’ Nyangka Nganiaje. 

"Saya dan Pak Bupati Sumenep ini punya hobi yang sama, sama-sama suka nyanyi. Insya Allah kita selalu dalam lindungan Allah SWT," tutur Kiai Taufiq.

Baca Juga: Para Lora Titipkan Masa Depan Madura ke Fauzi

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya