[BREAKING] Positif COVID-19 Jatim Tambah 52, Kab.Mojokerto Zona Merah

Ada tambahan 11 pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa kembali mengumumkan penambahan kasus positif COVID-19. Kali ini ada sebanyak 52 pasien baru yang terinfeksi COVID-19.

"Hari ini tercatat yang terkonfirmasi positif total di Jawa Timur ada 438," ujarnya saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (13/4).

Dari tambahan tersebut, tercatat ada satu daerah baru terjangkit COVID-19. Yakni Kabupaten Mojokerto yang terdapat temuan satu pasien positif virus. Sehingga total ada 33 kabupaten/kota yang berstatus zona merah di Jatim.

"Kemarin (Minggu), Kabupaten Mojokerto kategori kuning hari ini Kabupaten Mojokerto sudah masuk daerah merah karena sudah mulai terjangkit dan sudah ada kasus konfirmasi positif," kata Khofifah.

Sementara untuk jumlah pasien tambahan lainnya ialah dari Kota Surabaya dengan 28 kasus baru. Sidoarjo delapan pasien, Tulungagung empat pasien, Gresik tiga pasien, Jombang tiga pasien, Bojonegoro dua pasien, Kabupaten Kediri satu pasien dan Lamongan satu pasien.

"Kota Surabaya tambah 28 (pasien), kemarin tambah 83. Sehingga total yang ter konfirmasi positif di Surabaya ada 208 (pasien)," ucap Menteri Sosial kabinet Indonesia Kerja ini.

Sementara itu, terkait kasus sembuh terkonfirmasi ada tujuh pasien. Empat pasien dari Surabaya, satu dari Gresik, satu dari Sidoarjo dan satu lagi dari Situbondo. "Alhamdulillah kita mendapat informasi ada tujuh yang terkonversi negatif, itu artinya sembuh," kata Khofifah.

Namun, gubernur kelahiran Surabaya ini juga turut berduka. Sebab ada 11 pasien positif COVID-19 meninggal dunia. Sembilan pasien asal Surabaya dan dua asal Sidoarjo. "Kita juga ikut berduka," ucapnya.

"Kita pesankan kembali mutlak harus siap di rumah dan keluar rumah menggunakan masker untuk kepentingan yang sangat terjamin dan batasi interaksi di luar rumah," Khofifah menambahkan.

Berdasarkan data Pemprov Jatim, total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat 1.447 pasien. Namun yang masih dalam pengawasan 872 pasien. Sedangkan Odang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 14.423 orang. Yang masih dalam pemantauan 7.813 orang.

Baca Juga: [BREAKING] Kasus Positif COVID-19 Jatim Tambah 119, 4 Orang Sembuh

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya