Bela Palestina di Surabaya Serukan Boikot Produk Israel

Free, Free Palestine!

Surabaya, IDN Times - Aksi Bela Palestina diwarnai dengan ajakan boikot produk yang berkaitan dengan Israel. Tak hanya itu ada juga kelompok bagi-bagi semangka yang ikut meramaikan aksi.

Aksi boikot produk Israel itu disuarakan orator dari atas panggung. Ajakan itu dengan dasar alasan kalau memboikot produk yang berkaitan dengan Israel sama saja dengan melakukan perlawanan.

"Kita boikot prudok Israel dan turunannya. Kita lemahkan ekonominya. Karena dengan melemahkan ekonominya sama saja kita melakukan perlawanan," kata sang orator.

Ajakan itu disambut pekik takbir oleh massa aksi. Kemudian mereka menyuarakan "Free - free - free Palestine!". Selain itu, tampak kelompok massa aksi dari Yayasan Donasi Sosial Al-Falah yang sibuk membagikan semangka.

Semangka saat ini memang menjadi salah satu kampanye dukungan untuk Palestina. Buah tersebut dianggap identik warnanya dengan Bendera Palestina. Ada hijau, merah, putih dan hitam.

"Ayo-ayo diambil semangkanya. Semangka dukungan untuk Palestina. Semangka Palestina," ajak seorang pembagi semangka sembari membawa nampan.

Hingga pukul 10.00 WIB, massa aksi tampak mulai meninggalkan lokasi aksi di depan Gedung Negara Grahadi. Aksi berjalan damai tanpa adanya gesekan. Mereka bersama-sama membawa misi yang sama mendukung dan mendokan Palestina.

Baca Juga: Bonek Desak FIFA Bersuara untuk Palestina di Piala Dunia U-17

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya