Antusiasnya Korban Curanmor Saat Ambil Barang Bukti di Mapolda Jatim

Cari motor yang hilang, datangi Gebyar Expo Barang Bukti

Surabaya, IDN Times - Polda Jawa Timur (Jatim) menggelar Gebyar Expo Penyerahan Barang Bukti, Selasa (24/9). Beberapa korban pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terlihat antusias untuk mengambil kendaraannya secara gratis.

1. Dicuri saat bertani, korban senang motornya bisa kembali

Antusiasnya Korban Curanmor Saat Ambil Barang Bukti di Mapolda JatimIDN Times/Ardiansyah Fajar

Salah satu korban yang mendatangi Mapolda Jatim adalah Mustaqim. Pria asal Gresik itu memang sengaja datang untuk menjemput sepeda motornya yang hilang beberapa waktu lalu. Ia mengaku senang. Sebab, kini kendaraannya bisa ditemukan dan para tersangka sudah ditangkap.

Motor Mustaqim hilang saat dirinya sedang bertani. Kala itu, sepeda motornya sedang diparkir di pematang sawah.

"Waktu itu hilang di sawah. Saya tinggal 1,5 jam lalu tiba-tiba hilang. Terima kasih Pak Kapolda, bisa buat ke sawah lagi," ujarnya.

2. Ada yang kehilangan motor saat cicilannya baru saja lunas

Antusiasnya Korban Curanmor Saat Ambil Barang Bukti di Mapolda JatimPixabay/manfredrichter

Korban lainnya berasal dari Mojokerto, bernama Sunarsih. Dia mengaku kehilangan motor yang cicilannya baru saja lunas dari diler. Ia cukup senang bisa mendapatkan kembali motornya yang hilang.

"Syukur alhamdulillah bisa ketemu lagi, ndak enak kalau ndak ketemu. Nanti disangka banyak orang sepeda yang saya beli itu ndak barokah," katanya.

Baca Juga: Kehilangan Kendaraan? Kunjungi Expo Barang Bukti Polda Jatim Ini

3. 828 kendaraan hasil kejahatan dipamerkan di Mapolda Jatim

Antusiasnya Korban Curanmor Saat Ambil Barang Bukti di Mapolda JatimIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, pada acara ini pihaknya telah menyiapkan ribuan kendaraan di Polda Jatim dan Polres Jajaran. Sedangkan yang dipajang di Lapangan Mapolda Jatim total berjumlah 828 kendaraan.

"Hari ini secara serentak seluruh Polres di Jawa Timur melakukan hal yang sama, jadi jumlah total 1.500. Di sini (Mapolda Jatim) juga ada 828 kendaraan, ada 160 kendaraan roda empat sisanya roda dua," kata Luki.

4. Juga sediakan area service gratis

Antusiasnya Korban Curanmor Saat Ambil Barang Bukti di Mapolda JatimIDN Times/Ardiansyah Fajar

Luki menambahkan, korban yang akan mengambil kendaraannya tidak dikenai biaya alias gratis. Jika rusak, pihaknya telah menyediakan tempat servis gratis.

"Ini bentuk bukti kami memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan adanya (slogan) Jogo Jawa Timur. Kami mengungkap banyak kasus dan kami kembalikan barang-barang ini secara gratis, tidak dipungut biaya," pungkasnya

Baca Juga: Masuk dalam DPO, Veronica Koman Kini Berstatus Buronan Polda Jatim

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya