Antusiasme 1 Abad NU, Libur Kuliah Merapat 'Putih-Hijaukan' Sidoarjo 

Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua

Sidoarjo, IDN Times - Antusiasme menyambut gelaran Resepsi Puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Sidoarjo sudah terasa pada Minggu (5/2/2023). Padahal, tasyakuran akbar ini masih akan digelar pada dua hari mendatang, tepatnya Selasa (7/2/2023).

Salah satu mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (Uinsa) Surabaya, Firmansyah (19) mengaku sengaja datang langsung ke venue Resepsi Puncak 1 Abad NU dStadion Gelora Delta Sidoarjo pada hari ini. Dia pengin tahu bagaimana semarak jelang pesta akbar warga Nahdliyin.

"Ya ini datang aja ingin lihat-lihat. Banyak teman-teman kuliah yang ke stadion lihat persiapannya. Ini tadi ada penataan panggung," ujarnya kepada IDN Times.

Firman sendiri akan datang meramaikan Puncak 1 Abad NU di Sidoarjo. Menurutnya, peringatan 1 Abad NU tidak akan terulang lagi. Karena keterbatasan usia manusia. Maka sangat penting untuk hadir langsung ke Gelora Delta Sidoarjo.

"Sekarang sih lagi libur kuliah, datang dari Lamongan pamit ayah ibu untuk ke acara 1 Abad NU. Eman kalau gak datang," kata dia.

Dalam Resepsi Puncak 1 Abad NU, Presiden Joko 'Jokowi' Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dijadwalkan hadir. Tak hanya itu, kiai-kiai nusantara utamanya dari Jatim juga akan hadir. Kemudian ada pula sejumlah artis ibu kota yang meramaikan.

Baca Juga: Puncak 1 Abad NU, 8 Jalan Sidoarjo Dialihkan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya