Puncak 1 Abad NU, 8 Jalan Sidoarjo Dialihkan

Dilaksanakan 2 hari

Sidoarjo, IDN Times - Pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur (Jatim) dan Satlantas Polresta Sidoarjo mulai Senin (6/2/2023). Pengalihan arus lalin ini sebagai tindak lanjut jelang gelaran Resepsi Puncak 1 Abad NU di GOR Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023).

"Betul ada pengalihan arus lalu lintas," ujar Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin saat dikonfirmasi IDN Times, Minggu (5/2/2023).

Taslim--sapaan karib Dirlantas- menyebut ada delapan titik pengalihan arus lalin di Sidoarjo. Titik pertama Traffic Light (TL) Maspion 2; kendaraan dari arah Surabaya yang mengarah ke Kota Sidoarjo dialihkan ke Jalan Lingkar Timur - Tanggulangin – Porong.

Kedua, TL air mancur; kendaraan dari arah Jenggolo yang mengarah ke Jalan Pagerwojo diluruskan ke Jalan A. Yani - Jalan Gajah Mada - Buduran - Candi - Tanggulangin - Porong, ketiga Babalayar; kendaraan dari arah Diponegoro yang mengarah ke Jalan Pahalwan dialihkan ke Jalan Thamrin - Surabaya / Porong.

Keempat TL Candi; kendaraan dari arah Tanggulangin yang mengarah Kota Sidoarjo dialihkan melalui Jalan Lingkar Timur  Candi - Buduran - Gedangan - Waru - Surabaya, kelima Sumokali; kendaraan dari arah Jalan Tenggulunan/Sumokali yang mengarah ke Jalan Taman Pinang di luruskan ke timur dan barat.

Keenam pintu keluar Tol Sidoarjo; kendaraan yang akan keluar Tol Sidoarjo dialihkan keluar Tol Tanggulangin, ketujuh Cemengkalang; kendaraan yang dari Jalan Raya Suko / Jalan Sumput yang mengarah ke Jalan Cemengkalang diluruskan. Kedelapan TL Pilang; kendaraan besar dari arah Pilang yang mengarah ke Kota Sidoarjo dialihkan ke Jalan Raya Tulangan.

Selain pengalihan arus lalin di delapan titik tersebut, polisi juga akan menutup dua ruas jalan di dalam kota. Yakni Jalan Pahlawan dan Jalan Ponti. Penutupan dilakukan dua hari. Pada 6-7 Februari 2023. Polisi memastikan pelaksanaannya akan longgar. Bila ada warga yang berkepentingan atau rumahnya di jalan yang ditutup, bisa diberi akses masuk.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya