165 Rumah di 3 Perumahan Sidoarjo Terdampak Angin Kencang

Tetap waspada cuaca ekstrem

Sidoarjo, IDN Times - Hujan disertai angin kencang mengakibatkan ratusan rumah di tiga perumahan kawasan Buduran, Sidoarjo, Minggu (23/10/2022) siang. Tak hanya itu, sejumlah pohon dilaporkan tumbang, salah satunya di kawasan Bundaran Aloha, Kecamatan Gedangan.

Berdasarkan data yang diterima IDN Times dari BPBD Jawa Timur (Jatim), tiga perumahan yang terdampak hujan deras disertai angin kencang itu Perum Citra Garden, Perum Jade Ville dan Perum Kahuripan Dusun Mlaten.

"Total ada 165 rumah terdampak dan mobil rusak 1 unit," ujar Kepala Pelaksana BPBD Jatim, Budi Santoso dalam laporan tertulisnya.

Sementara untuk pohon tumbang, ada belasan pohon. Rekap BPBD Jatim ada sebanyak 15 pohon tumbang. Dampak dari tumbangnya pohon di kawasan Bundaran Aloha ini sempat membuat arus lalu lintas antara Surabaya - Sidoarjo tersendat.

"Total ada 15 pohon tumbang," kata Budi. Pohon tumbang ini bukan hanya di kawasan Aloha. Tapi juga di Kecamatan Sidoarjo.

"Agen Bencana Jatim dan TRC PB BPBD Sidoarjo melakukan assessment di lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan perangkat desa setempat. TRC BPBD  Jatim dan TRC BPBD Sidoarjo melakukan pembersihan pohon tumbang," pungkasnya.

Baca Juga: Puting Beliung Buduran Sidoarjo: 2 Luka, 3 Rumah Rusak Parah

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya