TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PDIP Targetkan 45 Persen Suara di Kabupaten Malang untuk Risma

Risma singgung masalah SDM di Kabupaten Malang

Calon Gubernur Jatim, Tri Rismaharini. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Malang, IDN Times - Calon Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini melaksanakan Rakercabsus di Bonderland Waterpark Jalan Embong Turi Nomor 3-4, Dusun Bunder, Desa Genengan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang pada Minggu (15/9/2024). Di sana ia bertemu ratusan kader PDIP termasuk Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang, Muhammad Sanusi dan Lathifah Shohib.

1. Risma soroti masalah SDM di Kabupaten Malang

Mantan Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) ini secara khusus datang ke wilayah Kabupaten Malang. Menurutnya wilayah ini menjadi salah satu lambung suara di Jawa Timur. Oleh karena itu, ia menargetkan 45 persen suara di Kabupaten Malang.

"Di Kabupaten Malang sebenarnya banyak yang harus kami sinergikan, kami berharap Bupati Malang bisa menang sehingga bisa bersinergi soal penanganan sumber daya manusia. Karena banyak sekali kejadian PMI (Pekerja Migran Indonesia) menjadi korban TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) berasal dari Kabupaten Malang," terangnya.

Risma juga menyoroti pendidikan di Kabupaten Malang yang kurang merata. Menurutnya seharusnya anak-anak wajib belajar minimal sampai SMA/SMK, dan kewajiban Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk memastikan hak ini.

"Kalau mereka sudah siap bekerja, maka bisa kuliah sambil kerja. Memang makanya itu sangat berat karena harus mempersiapkan infrastruktur yang bukan hanya sekadar pendidikan di kelas tetapi praktik lapangan yang harus dikerjakan," tegasnya.

Baca Juga: Risma Tak Masalah Eri Cahyadi Dekat dengan Khofifah

2. Risma merasa memiliki pengalaman untuk mengatasi masalah SDM

Risma mengungkapkan jika ia memiliki pengalaman Dalam mengembangkan SDM selama memimpin Kota Surabaya dan Menteri Sosial. Jadi ia optimis bisa memimpin Jawa Timur dengan baik jika terpilih sebagian Gubernur Jawa Timur.

"Makanya nanti saya tidak sepenuhnya ngantor di Jawa Timur tetapi saya akan berkeliling ke Jawa Timur supaya bisa pantau progres. Pengalaman saya dulu waktu di wali kota, saya kawal saat merestrukturisasi SMK karena peralatan sudah pada kadarluarsa karena seharus sudah matik tetapi alatnya masih manual," paparnya.

Verified Writer

Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya