TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penyelamatan Dramatis ODGJ Terjebak dalam Rumah Terbakar di Ngawi 

Seorang ODGJ di Ngawi terjebak dalam rumah terbakar

IDN Times/ Riyanto

Ngawi, IDN Times - Sebanyak tiga rumah warga di Desa Jeblogan Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi Jawa Timur ludes terbakar pada Minggu malam (23/7/2023) pukul 22.45 WIB. Hembusan angin kencang membuat api dengan cepat membakar tiga rumah semi permanen yang berdektan itu.

Pada salah satu rumah yang terbakar dihuni oleh seorang dengan ganguan jiwa (ODGJ), penyelamatannya pun oleh warga berlangsung dramatis. Warga menerobos kobaran api untuk mengevakuasi korban dengan berbekal kain basah agar tidak turut terbakar.

Baca Juga: Miris, Kendaraan Plat Merah ASN Ngawi Buat Beli Sabu

1. Tiga rumah semi permanen ludes terbakar

IDN Times/ Riyanto

Tiga rumah terbakar tersebut salah satunya milk Salimun (70) yang dihuni oleh istrinya Ponirah (65) dan anaknya bernama Muslimah (40) penderita ODGJ. Pada saat terjadi kebakaran Muslimah sempat tertahan di dalam rumah sebelum akhirnya berhasil diselamatkan warga.

Tidak hanya rumah Salimun, rumah Suginem (60) yang lokasinya berdekatan juga turut terbakar. Melihat rumahnya turut terbakar lansia tersebut pingsan tak kuasa menahan kesedihan.

2. Kronologi kebakaran yang hanguskan tiga rumah

IDN Times/ Riyanto

Api pertama kali muncul dari rumah bagian tengah Salimun saat sebagian warga tengah tidur, warga yang masih terjaga dan melihat api, spontan panik dan berusaha mengevakuasi anak perempuan salimun yang saat itu tengah tertidur di dalam rumah.

Warga menduga api berasal dari dapur yang lupa dimatikan usai memasak dengan kayu di tungku.

"Waktu itu kami sudah tidur, tahu tahu rumah kedua pak Salimun sudah terbakar hebat. Warga pun panik menyelamatkan anaknya ODGJ yang masih tertinggal di dalam dengan alat seadanya. Alhamdulillah berhasil kami selamatkan meski alami luka bakar," kata warga bernama Nanang Rusmanto.

Baca Juga: Anggota DPRD Ngawi Meninggal Jadi Korban Tabrak Lari

Writer

Riyanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya