TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dari Reog, Bantengan Sampai Barongsai Antar Eri-Armuji ke KPU Surabaya

Mereka daftar menggunakan becak

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji saat mendaftar ke KPU Surabaya, Rabu (28/8/2024). IDN Times/Khusnul Hasana)

Surabaya, IDN Times - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Wali Kota Surabaya, Rabu (28/8/2024). Mereka mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan (KPU) Surabaya menaiki becak dengan istri mereka masing-masing.

Pantauan IDN Times di lapangan terlihat ribuan pendukung Eri sudah siap menyambut di depan kantor KPU Kota Surabaya. Mereka berasal dari berbagai elemen mulai dari relawan hingga partai politik. Mereka mengantar Eri menggunakan kostum paskibra, reog, bantengan hingga barongsai. 

Eri dan Armuji terlihat kompak menggunakan baju berwarna putih, kopyah dan celana hitam dengan kain batik di leher. Kemudian, Eri dan Armuji terlihat masuk ke dalam kantor KPU Kota Surabaya dan diaambut oleh KPU dan Bawaslu.

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, kirab budaya merupakan simbolisasi bahwa di Kota Surabaya memang beragam akan tetapi bisa bersatu bersama-sama mendukung Eri-Armuji.

"Maka kemudian acara ini kirab budaya bhineka tunggal ika betap beragamnya Kota Surabaya membangun kota surabaya harus berdasakran kebersamaan gorong royong. Tentu tantangan kita bagaiaman mewujudkna kemangan mutlak dalam pilkada serentak," ujar pria yang akrab disapa Awi ini.

Seperti diketahui, Eri dan pasangannya Armuji akan mendaftar ke KPU Surabaya pada hari kedua pendaftaran, Rabu (28/8/2024). Sebelum ke kantor KPU, terlebih dahulu mereka berkumpul di kantor DPC PDIP Surabaya.

Semua partai politik telah memberi dukungan kepada dua kader banteng ini. Baik partai politik parlemen maupun non parlemen

Baca Juga: Eri Cahyadi Ziarah Ke Makam Ayah Sebelum Daftar ke KPU  Surabaya

Berita Terkini Lainnya