TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sang Ayah Gantung Diri, Wanita Ini Menikah di Hadapan Jenazah

Prosesi pernikahan akhirnya dimajukan sehari

Ilustrasi Pernikahan. IDN Times/ istimewa

Kediri, IDN Times - Pernikahan biasanya identik dengan kebahagiaan. Namun hal ini tidak berlaku bagi pasangan asli Kediri ini. Mereka melansungkan akad nikah di hadapan jenazah ayah mempelai wanita, yang meninggal karena gantung diri sehari sebelum pernikahan. Suasana haru tak terelakan dalam prosesi tersebut. Peristiwa ini terjadi di Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

1. Korban tewas gantung diri di dalam rumah

Polisi saat berada di lokasi kejadian. IDN Times/ istimewa

Kapolsek Semen, AKP Ni Ketut Suwarningsih mengatakan, korban bernama Sukijan (51) ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya. Padahal rencananya Rabu (12/07/2023) besok korban akan menikahkan putrinya. Tenda pernikahan dan sejumlah persiapan sudah dilakukan pihak keluarga untuk memeriahkan hajatan ini.

"Kejadian tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB dan kita langsung mendatangi TKP, menghubungi SPKT Polres Kediri Kota, Unit Identifikasi dan tim kesehatan desa," ujarnya, Selasa (11/07/2023).

Baca Juga: Rawan Bunuh Diri, Polisi akan Pasang Pagar di Setiap Jembatan Malang

2. Pernikahan akhirnya dimajukan

Polisi saat berada di lokasi kejadian. IDN Times/ istimewa

Karena kondisi tersebut, pernikahan anaknya akhirnya dimajukan. Prosesi akad nikah dilakukan di depan jenazah korban sebelum dimakamkan. Acara berlangsung khidmat dengan dihadiri kerabat, tetangga dan para pelayat. Suasana haru sangat terasa dalam prosesi tersebut. “Harusnya pernikahannya besok, tapi karena ada peristiwa ini, maju dan akad di depan jenazah ayahnya,” tuturnya.

Baca Juga: Warga Resah karena Jembatan Soehat jadi Langganan Percobaan Bunuh Diri

Verified Writer

Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya