TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Curhat Cari Solusi, Gadis Banyuwangi Malah Diperkosa Teman Sendiri

Pelaku sudah mendekap di sel tahanan

IDN Times/Sukma Shakti

Banyuwangi, IDN Times - Pilu seorang dara 17 tahun asal Banyuwangi, Jawa Timur. Niat hati ingin meminta masukan dan solusi atas persoalan yang sedang dihadapi, tapi malah berujung petaka. Gadis yang hendak memasuki usia dewasa tersebut diperkosa oleh temannya sendiri berinisial RD (23).

Baca Juga: Nyaris Setiap Hari Warga Desa Aliyan Banyuwangi Kesurupan

1. Korban sedang dirundung masalah

ilustrasi kekerasan terhadap perempuan (IDN Times/Aditya Pratama)

Sebut saja korban bernama Venus (nama samaran). Pada Minggu tanggal 9 Juli lalu, Venus menelpon RD. Usut punya usut, Venus sedang dirundung persoalan keluarga. Dalam percakapan telepon tersebut, Venus banyak bercerita kepada RD.

"Pada hari tersebut sekitar pukul 18:30 WIB, korban menghubungi pelaku untuk curhat karena sedang punya masalah di keluarganya," kata Kapolsek Srono, AKP Junaedi, Selasa (18/7/2023).

2. Korban frustasi, ingin cari udara segar

Ilustrasi kekerasan pada perempuan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Dalam percakapan tersebut Venus bercerita jika dirinya ingin menenangkan diri dengan keluar rumah. Venus kemudian meminta RD untuk mencarikan tempat yang bisa digunakannya menginap. Venus pun menolak saat Ia ditawarkan untuk menginap di rumah RD.

"Korban ditawari untuk menginap di rumah pelaku. Namun menolak," jelas Junaedi.

Setelah menutup telepon, RD kemudian menjemput Venus untuk mencarikannya tempat menginap. Malam itu, RD membawa Venus ke sebuah hotel kecil di Kecamatan Srono. Setelah melakukan reservasi, RD membawa masuk Venus ke dalam kamar. Disitulah, Venus bercerita tentang masalahnya.

Baca Juga: Hujan Ekstrem di Banyuwangi Reda, Gunung Raung Kebakaran

Verified Writer

Agung Sedana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya