Underpass Karanglo Siap Diuji Coba, Jasa Marga Tunggu Instruksi Pusat

Saat ini pembangunan Underpass Karanglo sudah hampir selesai

Malang, IDN Times - Pembangunan proyek underpass Karanglo saat ini sudah memasuki fase akhir. Dalam waktu dekat, proyek underpass Karanglo sudah akan diuji coba. Para pekerja kini masih terus menyelesaikan fasilitas pendukung dari underpass tersebut. Mengenai waktu uji coba, hingga kini masih belum diketahui. Pihak Jasa Marga masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat. 

1. Tunggu instruksi dari Kementrian PUPR

Underpass Karanglo Siap Diuji Coba, Jasa Marga Tunggu Instruksi PusatIDN Times/ Alfi Ramadana

Saat ini penyelesaian proyek underpass Karanglo tersebut terus dikebut. Namun, fasilitas utama seperti jalan dua arah sudah selesai. Hanya pada beberapa bagian jalan masih perlu penyelesaian lagi sebelum akhirnya bisa dioperasikan. 

"Saat ini kami masih menunggu instruksi dari kementrian PUPR terkait waktu uji coba," ucap Humas PT Jasamarga Pandaan Malang, Agus Tri, Rabu (8/5/2019).

2. Uji layak pekan ini tuntas

Underpass Karanglo Siap Diuji Coba, Jasa Marga Tunggu Instruksi PusatIDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih lanjut, Agus menambahkan bahwa saat ini undepass Karanglo tengah memasuki uji kelayakan. Sebelum nantinya resmi dioperasikan, proyek underpass Karanglo tersebut terlebih dahulu akan dilakukan uji kelayakan lalu dilanjutkan dengan uji coba penggunaan. 

"Kalau untuk uji kelayakan kemungkinan pekan ini sudah rampung semua," tambahnya. 

3. Uji layak fungsi untuk pastikan kelayakan

Underpass Karanglo Siap Diuji Coba, Jasa Marga Tunggu Instruksi PusatIDN Times/ Alfi Ramadana

Tak hanya itu, pihak Jasamarga masih terus mengupayakan pengerjaan underpass Karanglo semaksimal mungkin. Saat ini, selain menguji kelayakan, juga dilakukan penyelesaian beberapa fasilitas untuk ubderpass. Sehingga ketika ada instruksi dari Kementerian PUPR sudah tak ada lagi masalah yang muncul. 

"Ini merupakan kelanjutan dari proyek ULF sebelumnya. Sementara itu, uji kelayakan kami lakukan untuk memastikan catatan-catatan kecil sudah terselesaikan dengan baik," tambahnya. 

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Malang Ini Pemandangannya Indah dan Tarifnya Murah

4. Bantah akan segera uji coba

Underpass Karanglo Siap Diuji Coba, Jasa Marga Tunggu Instruksi PusatIDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, terkait beredarnya informasi bahwa akan ada uji coba underpass Karanglo pekan ini, menurut Agus tak benar. Saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari Kementerian PUPR. Untuk itu, dirinya masih belum bisa memastikan kapan uji coba underpass Karanglo akan dilakukan.

"Sejauh ini memang belum ada update signifikan. Tetapi yang jelas kami masih menunggu instruksi dari Kementerian PUPR apakah nanti dioperasikan secara fungsional atau langsung dibuka," tandasnya. 

Baca Juga: PDI Perjuangan Raih 12 Kursi DPRD Kota Malang 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya