Selamat! 3.445 Peserta Diterima di UB Lewat Jalur SNMPTN

Peminat terbanyak dari Saintek

Malang, IDN Times - Sebanyak 3.445 peserta diterima lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN di Universitas Brawijaya. Pengumuman tersebut dikeluarkan oleh LTMPT pada Selasa (29/3/2022). Jumlah tersebut masih mencakup 20 persen dari kuota penerimaan mahasiswa baru di Universitas Brawijaya. 

1. Saintek menjadi prodi dengan peminat terbanyak

Selamat! 3.445 Peserta Diterima di UB Lewat Jalur SNMPTNInstagram.com/univ.brawijaya

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Aulanni'am menjelaskan bahwa dari total mahasiswa baru yang diterima melalui SNMPTN, Prodi Saintek memiliki peminat terbanyak. Rinciannya jurusan kedokteran total pendaftar sebanyak 1.745 dengan daya tampung 55. Lalu keperawatan total pendaftar sebanyak 1332 daya tampung 44. 

"Serta prodi Teknik Informatika dengan jumlah pendaftar sebanyak 1.303 dengan daya tampung 53," urainya Rabu (30/3/2022). 

2. Prodi Soshum jadi yang terbanyak kedua

Selamat! 3.445 Peserta Diterima di UB Lewat Jalur SNMPTNinfokampus.news

Berikutnya ada prodi Sosial dan Humaniora (Soshum) yang juga mendapat minat tinggi dari calon mahasiswa baru. Rinciannya Ilmu Hukum dengan pendaftar sebanyak 1.625 peserta dan daya tampung 121. Kemudian Manajemen sebanyak 1.569 pendaftar dengan daya tampung 73. Lalu jurusan Administrasi Bisnis sebanyak 1141 pendaftar dengan daya tampung 93.

"Karena UB sudah PTNBH maka jumlah kuota SNMPTN sebanyak 20 persen. Jika jumlah mahasiswa baru untuk tahun ini diperkirakan sekitar 15.000," imbuhnya. 

Baca Juga: Universitas Brawijaya Akan Buka Prodi Bisnis Jasa Makanan Halal 

3. Masih ada kesempatan untuk masuk UB

Selamat! 3.445 Peserta Diterima di UB Lewat Jalur SNMPTNSuasana Kampus Universitas Brawijaya (Website/humas/ub.ac.id)

Bagi calon mahasiswa yang masih belum diterima melalui jalur SNMPTN, mereka masih bisa mencoba kembali untuk masuk UB melalui dua jalur lain. Jalur yang dimaksud adalah SBMPTN dengan kuota sebesar 30 persen dan jalur mandiri sebanyak 20 persen. Namun demikian, para calon mahasiswa baru juga harus saling bersaing lantaran peminat dua jalur penerimaan tersebut juga terbilang cukup tinggi. 

Baca Juga: Universitas Brawijaya Akan Gelar Pilrek Pertama Setelah Jadi PTNBH 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya