Pindah Tugas, Kapolres Malang Kota Dilepas Aremania 

Sebut Kota Malang ngangeni

Malang, IDN Times - Tampuk kepemimpinan di Kepolisian Resort Malang Kota resmi berpindah. AKBP Asfuri yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Malang Kota telah resmi digantikan oleh AKBP Dony Alexander. Setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri kemudian akan bertugas di lingkungan Polda Metro Jaya. 

1. Lepas sambut berlangsung haru

Pindah Tugas, Kapolres Malang Kota Dilepas Aremania IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebelum resmi berpindah tugas ke Polda Metro Jaya, digelar acara lepas sambut untuk pimpinan lama dan pimpinan baru. Upacara lepas sambit berlangsung haru. AKBP Asfuri yang mulai bertugas di Kota Malang sejak Desember 2017 tersebut terlihat cukup terharu. Meskipun terlihat bahwa dirinya berupaya untuk tetap tenang dan mengikuti semua proses upacara lepas sambut.

"Kesan saya selama bertugas di kota Malang ini baik dari anggota maupun masyarakatnya baik. Personelnya juga mendukung. Termasuk Forkopimdanya juga sangat kompak. Sehingga ketika ada permasalahan bisa diselesaikan bersama-sama," paparny Kamis (29/8). 

2. Tak bisa lupakan Kota Malang

Pindah Tugas, Kapolres Malang Kota Dilepas Aremania IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Asfuri menyebut bahwa kota Malang adalah kota yang sulit dilupakan. Menurutnya akan sulit bagi dirinya melupakan kota Malang. Bahkan ia mengaku akan sangat merindukan kota Malang dan ingin suatu hari bisa kembali datang ke Malang. 

"Harus diakui kota Malang ini ngangeni. Siapa saja yang sudah pernah berdinas di kota Malang pasti inginya berlama-lama di Malang. Paling tidak bisa punya rumah di Malang," imbuhnya. 

3. Dilepas Aremania

Pindah Tugas, Kapolres Malang Kota Dilepas Aremania IDN Times/ Alfi Ramadana

Pada kesempatan tersebut juga, puluhan Aremania juga turut hadir. Mereka bernyanyi memberikan selamat jalan kepada AKBP Asfuri dan juga menyambut kedatangan AKBP Dony Alexander sebagai Kapolresta yang baru. Aremania juga memberikan persembahan berupa pengalungan syal bertulis Aremania kepada Asfuri. 

Tak hanya itu saja, usai mendapat persembahan dari Aremania, Asfuri dan sang istri lalu dinaikkan ke atas kereta kencana. Mereka kemudian diarak sepanjang jalan Jaksa Agung Suprapto. Aremania juga turut menyanyikan yel-yel yang biasa dinyanyikan saat mendukung Arema FC. Bahkan Asfuri dan sang istri juga turut bernyanyi bersama Aremania yang datang. 

Baca Juga: Juara Piala Presiden, Aremania Minta Arema FC Tetap Konsisten di Liga

4. Ungkap keinginan yang belum tercapai

Pindah Tugas, Kapolres Malang Kota Dilepas Aremania IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, Asfuri juga mengatakan bahwa ada satu target yang selama ini belum berhasil dicapainya. Target tersebut adalah menangkap bandar narkoba. Untuk itu, dirinya berharap Kapolresta yang baru bisa melakukan hal itu. Apalagi background dari AKBP Dony Alexander sendiri dinilai cukup mentereng dalam hal penyelesaian kasus narkoba. 

"Maka dari itu, ini saya serahkan kepada ahlinya," jelas Asfuri. 

5. Siap teruskan tampuk kepemimpinan Polres Malang Kota

Pindah Tugas, Kapolres Malang Kota Dilepas Aremania IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Kapolres Malang kota yang baru, AKBP Dony Alexander mengaku sudah siap meneruskan tampuk kepemimpinan di Malang Kota. Ia juga mengakui cukup terkesan ketika pertama kali tiba di kota Malang. Menurutnya kota Malang cukup menyenangkan dengan warganya yang sangat ramah. 

"Kesan pertama kami, kota Malang sangat ramah. Warga masyarakatnya juga baik dan kami selaku warga baru juga berharap bisa diterima dengan baik. Sehingga nantinya kita semua bisa saling bersinergi dengan baik," tutupnya. 

Baca Juga: Gabung Arema FC, Takafumi Akahoshi Tak Sabar Main di Depan Aremania

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya