Juara Piala Presiden, Aremania Minta Arema FC Tetap Konsisten di Liga

Liga mulai bergulir awal Mei

Malang, IDN Times - Aremania bersuka cita dengan prestasi yang ditorehkan oleh Arema FC. Ratusan Aremania menggelar konvoi keliling kota Malang pada Sabtu (13/4). Mereka terlihat sangat antusias merayakan gelar Piala Presiden yang baru saja diraih Arema FC semalam. 

Baca Juga: Raih Gelar Piala Presiden, CEO Arema FC: Langsung Tancap Gas Liga 1

1. Bersyukur Arema FC kembali berprestasi

Juara Piala Presiden, Aremania Minta Arema FC Tetap Konsisten di LigaIDN Times/ Alfi Ramadana

Sebelum melakukan konvoi, terlebih dahulu Aremania berkumpul di sekitar kawasan Balai Kota Malang. Setelah itu, mereka baru melakukan konvoi di bawah kawalan kepolisian melewati jalan-jalan di Kota Malang. Meskipun konvoi tersebut bukan agenda resmi dari manajemen Arema FC, namun Aremania tetap menyambut dengan positif. Salah satu alasannya adalah sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang ditorehkan Arema FC. 

"Saya dapat info bahwa hari ini ada konvoi. Jadi saya berangkat saja," ucap Firman Ardiyansyah, salah seorang Aremania yang datang. 

2. Senang Arema FC kembali raih gelar

Juara Piala Presiden, Aremania Minta Arema FC Tetap Konsisten di LigaIDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa dirinya sangat senang Arema FC kembali berhasil memperoleh gelar. Praktis, terakhir kali Arema FC menyabet gelar juara adalah saat Piala Presiden 2017. Setelah itu, tim Singo Edan selalu gagal mendapatkan gelar bergengsi dalam beberapa ajang yang diikuti. 

"Juara tahun ini lebih spesial karena menang atas rival. Yang jelas, kami senang dengan gelar juara ini," tambah dia. 

3. Berharap Arema FC bisa konsisten di Liga 1

Juara Piala Presiden, Aremania Minta Arema FC Tetap Konsisten di LigaIDN Times/ Alfi Ramadana

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Anwar Sudarmadi. Aremania asal Karang Besuki yang biasa memakai kostum Singa kala Arema FC bertanding ini, mengaku bersyukur. Sebab, tim Singo Edan mampu menunjukkan penampilan konsisten usai kekalahan lawan Persela. Ia juga meminta kepada Aremania untuk tidak menghujat tim apabila main kurang bagus. 

"Sebenarnya, tim ini banyak diremehkan. Tetapi, kami merasa bangga Arema FC bisa meraih gelar juara. Bagi kami yang lahir di Malang, tentu akan tetap mendukung Arema. Kalau untuk Liga 1, masih perlu perbaikan," beber Anwar. 

4. Tambah pemain baru untuk perkuat tim

Juara Piala Presiden, Aremania Minta Arema FC Tetap Konsisten di LigaIDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk kompetisi Liga 1, Anwar berharap ada penambahan pemain baru. Ia menilai, saat ini Arema FC masih perlu tambahan kekuatan untuk sektor depan dan belakang. Pasalnya, Liga 1 tentu akan lebih berat, sehingga diperlukan kedalaman skuat yang mumpuni untuk bisa bersaing di papan atas. 

"Tidak perlu pemain yang mahal-mahal, tetapi pemain yang memiliki dedikasi dan mau berjuang untuk Arema FC," tandas dia. 

Baca Juga: Arema FC Layak Raih Gelar Piala Presiden 

Topik:

  • Elfida
  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya