Comscore Tracker

Hujan Deras Disertai Angin, Atap Rumah Roboh Timpa Mobil 

Seorang korban mendapat perawatan

Malang, IDN Times - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Malang, Kamis (5/12). Hal itu menyebabkan beberapa pohon tumbang hingga atap teras roboh. Seperti yang terjadi di Jl Raya Sawojajar Gg 17. Sebuah atap cor teras rumah tiba-tiba roboh karena tak kuat menahan derasnya air hujan yang juga disertai angin. Atap cor tersebut roboh menimpa sebuah mobil dan satu buah motor yang ada di bawahnya. 

1. Pengemudi mobil berhasil selamatkan diri

Hujan Deras Disertai Angin, Atap Rumah Roboh Timpa Mobil Kondisi mobil ringsek setelah tertimpa atap cor. IDN Times/ Alfi Ramadana

Beruntung tak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Meskipun pemilik mobil sempat terjebak di dalam bersama keluarganya, mereka bisa menyelamatkan diri. Ia bersama istri serta kedua anaknya berhasil keluar dan terhindar dari kecelakaan itu. 

"Tadi hujan deras, saya menepi sebentar karena mau ambil laundry. Belum sempat keluar tiba-tiba atap cor jatuh menimpa mobil," ucap Yunus Marthoyudho, pemilik mobil.

2. Bangunan jatuh tepat di bagian tengah mobil

Hujan Deras Disertai Angin, Atap Rumah Roboh Timpa Mobil Kondisi mobil ringsek karena tertimpa reruntuhan atap teras cor tepat dibagian tengah. IDN Times/ Alfi Ramadana

Yunus menambahkan, bangunan atap cor yang runtuh tepat mengenai bagian tengah mobil. Beruntung pintu mobil masih bisa dibuka. "Tadi saya baru saja menepi. Tiba-tiba atap ambruk yang mengenai bagian tengah mobil," tambahnya. 

Hujan Deras Disertai Angin, Atap Rumah Roboh Timpa Mobil Petugas masih terus melakukan evakuasi mobil yang tertimpa atap cor di Sawojajar, Kamis (5/12/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, saksi mata, Suwandi menjelaskan bahwa selain sebuah mobil, robohnya atap cor tersebut juga menimpa sebuah motor milik seorang pengemudi ojol. Bahkan pengemudi ojol tersebut terluka pada bagian kepala karena terkena reruntuhan. Pengemudi tersebut langsung dievakuasi untuk mendapatkan perawatan.

"Tadi ada satu orang pengemudi ojol yang berteduh. Di terluka di kepalanya. Tetapi sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapat perawatan," jelasnya. 

Baca Juga: Resmi Naik Status, Polres Malang Kota Kini Jadi Polresta Malang Kota  

3. Rumah kosong tak berpenghuni

Hujan Deras Disertai Angin, Atap Rumah Roboh Timpa Mobil Kondisi rumah rusak pada bagian depan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Rumah yang atapnya roboh tersebut memang tak ada penghuninya. Pemiliknya adalah warga Karangploso. Namun, sehari-hari rumah tersebut memang tidak ditinggali oleh sang pemilik. 

"Rumahnya kosong tidak ada penghuninya. Tetapi memang infonya rumah itu mau dijadikan tempat usaha," tandas Suwandi. 

Baca Juga: Angin Kencang di Kota Batu, BPBD Imbau Warga Waspadai Pohon Tumbang

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You