Comscore Tracker

Resmi Naik Status, Polres Malang Kota Kini Jadi Polresta Malang Kota  

Perubahan status diikuti perubahan jajaran pimpinan

Malang, IDN Times - Polres Malang Kota mulai hari ini, Kamis (28/11) resmi naik kelas menjadi Polresta Malang Kota. Perubahan tersebut dikukuhkan langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan. Kenaikan status ini juga diikuti oleh pergantian pimpinan di Polresta Malang Kota. 

1. AKBP Leonardus Simarmata jadi Kapolresta baru

Resmi Naik Status, Polres Malang Kota Kini Jadi Polresta Malang Kota  Kapolresta Malang Kota yang baru, AKBP Leonardus Simarmata (kiri) dan Kapolres Malang Kota sebelumnya, AKBP Dony Alexander usai serah terima jabatan, Kamis (28/11/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Perubahan tipe tersebut juga diikuti dengan pucuk pimpinan. AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata yang sebelumnya menjabat Wakapolrestabes Surabaya kini menjadi pimpinan Polresta Malang Kota menggantikan AKBP Dony Alexander yang baru tiga bulan menjabat.

Selanjutnya AKBP Dony Alexander akan bergeser menjadi Kapolres Pasuruan Kota. Tidak hanya itu saja, sejumlah pejabat lain seperti Wakapolresta Malang Kota hingga beberapa kepala satuan (Kasat) juga akan mengalami mutasi.

"Kenaikan tipe ini juga tidak lepas dari dukungan luar biasa dari penerintah kota. Sehingga karena kondisi tersebut penilaian menjadi lebih baik," papar Kapolda Jatim, Irjen Pol, Luki Hermawan, Kamis (28/11/2019).

2. Harus diikuti peningkatan kinerja

Resmi Naik Status, Polres Malang Kota Kini Jadi Polresta Malang Kota  Prasasti perubahan tipe Polres Malang Kota yang ditandatangani oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, Kamis (28/11/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Seiring berubahnya tipe tersebut tentu saja membuat tanggung jawab Polresta Malang Kota menjadi semakin berat. Untuk itu, Kapolda Jatim meminta kepada seluruh jajaran anggota Polresta Malang Kota untuk semakin meningkatkan kinerja. Apalagi kota Malang kini menjadi jujugan wisata termasuk juga menjadi salah satu pusat pendidikan di Indonesia. Tentunya perlu pelayanan maksimal untuk bisa menjamin kenyamanan masyarakat yang berada di kota Malang. 

"Tentunya perubahan tipe ini juga menuntut kinerja yang lebih baik. Karena tuntutan dari masyarakat juga tentunya lebih tinggi jika dibandingkan dengan sebelumnya," tambahnya. 

3. Akan ada penambahan anggota

Resmi Naik Status, Polres Malang Kota Kini Jadi Polresta Malang Kota  Sertijab Kapolresta Malang kota yang baru, Kamis (28/11/2019). Dok Humas Polresta Malang Kota

Nantinya akan ada penambahan anggota untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Malang Kota. Hal ini juga sebagai bagian dari kenaikan tipe Polres Malang Kota menjadi Polresta Malang Kota. Selain itu juga penambahan peralatan juga akan diberikan secara bertahap. 

"Ini untuk menunjang kinerja dan tugas-tugas dari Polresta Malang Kota," sambungnya. 

Baca Juga: Diduga Sindikat Penipuan Internasional, 7 Orang Ditangkap di Malang

4. Ada penambahan wilayah

Resmi Naik Status, Polres Malang Kota Kini Jadi Polresta Malang Kota  Suasan serah terima jabatan Kapolresta Malang Kota yang baru, Kamis (28/11/2019). Dok Humas Polresta Malang Kota

Selain penambahan personil, nantinya juga akan ada tambahan area cakupan wilayah Polresta Malang Kota. Namun, demikian belum diputuskan wilayah mana saja yang akan dimasukkan sebagai tambahan untuk Polresta Malang Kota. Tetapi beberapa wilayah seperti Singosari, Lawang dan Pakis merupakan beberapa wilayah yang dikabarkan akan menjadi tambahan area cakupan Polresta Malang Kota. 

"Untuk tambahan wilayah ini masih kami bicarakan lebih lanjut. Tetapi memang ada kemungkinan area yang dekat dengan Malang Kota masuk pertimbangan," tandas Kapolda Jatim. 

Baca Juga: Dimutasi, Wakapolrestabes Surabaya Mengaku Kenang Peristiwa AMP

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya