Balita Meninggal Diduga Dianiaya, Ada Luka Bakar dan Lebam

Awalnya diduga jatuh, ternyata...

Malang, IDN Times - Seorang balita berusia tiga tahun dilaporkan meninggal tidak wajar oleh keluarganya. Dugaan sementara balita tersebut meninggal karena dianiaya. Di tubuh korban ditemukan beberapa bekas luka lebam maupun luka bakar. Kejanggalan tersebut ditemukan oleh keluarga korban saat hendak memandikan jenazah balita berinisial Agnes Arnelita (3) itu, Rabu (30/10). 

1. Awalnya diduga terjatuh

Balita Meninggal Diduga Dianiaya, Ada Luka Bakar dan LebamKepolisian resort Malang Kota saat melakukan olah TKP di Perum Tlogowaru Indah, Kamis (31/10/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Berdasarkan keterangan keluarga korban, awalnya balita tersebut meninggal karena diduga terjatuh ke dalam bak mandi di rumah kontrakan miliki orang tua korban. Namun, saat hendak memandikan jenazah korban, keluarga menemukan sejumlah kejanggalan berupa luka lebam di beberapa tempat. Sehingga akhirnya pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tajinan. 

"Saat hendak dimandikan ada beberapa bekas luka di kaki, punggung, leher sama kepala. Seperti bekas luka bakar dan pukulan benda keras," papar Rendra, paman korban saat ditemui di lokasi olah TKP, Perum Tlogowaru Indah, Kamis (31/10). 

2. Biasa tinggal di Tajinan

Balita Meninggal Diduga Dianiaya, Ada Luka Bakar dan Lebampixabay.com

Lebih jauh, Rendra menceritakan bahwa memang sehari-hari korban memang tinggal di Tajinan bersama neneknya. Namun, tiga hari sebelum meninggal, korban dijemput ayah tirinya yang berinisial EA untuk diajak ke Perumahan Tlogowaru Indah. Keluarga tak curiga dengan hal itu lantaran biasanya memang tak ada masalah apapun. 

"Hampir tiga hari dibawa orangtuanya. Hingga akhirnya keluarga di Tajinan dapat kabar kalau meninggal dunia," tambahnya. 

3. Kerap temui indikasi kekerasan

Balita Meninggal Diduga Dianiaya, Ada Luka Bakar dan LebamIDN Times/Sukma Shakti

Tak hanya itu saja, Rendra juga menuturkan bahwa sebelum meninggal memang kerap ditemui indikasi kekerasan kepada korban. Biasanya setelah pulang bertemu ayah dan ibunya, selalu ada kejanggalan di tubuh korban. 

"Kalau menurut pengakuan kakak-kakak ataupun tante korban memang sering ditemukan ada luka bekas cubitan. Anaknya juga kadang bilang bahwa habis dicubit," sambungnya. 

Baca Juga: KPAI: Kekerasan Anak Paling Banyak Terjadi dalam Pengasuhan

4. Periksa orangtua korban

Balita Meninggal Diduga Dianiaya, Ada Luka Bakar dan LebamKasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna usia olah TKP di rumah kontrakan Perum Tlogowaru Indah, Kamis (31/10/2019). IDN Times/ Alfi Ramadana

Atas laporan tersebut, Polres Malang Kota langsung melakukan olah TKP di rumah kontrakan orangtua korban. Hasilnya kepolisian tak banyak menemukan bukti yang mengindikasikan adanya kekerasan. Namun demikian, kepolisian tetap memeriksa mereka dan pelapor sebagai saksi. 

"Saat ini ada tiga orang yang sedang kami periksa. Dua orang merupakan orang tua korban," tandas Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi. 

Baca Juga: Viral Video Kekerasan Anak, Pelaku Ternyata Dendam Putranya Dicabuli

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya