Ke Banyuwangi, Sekjen Gerindra Bocorkan Kriteria Cawapres Prabowo

Pendukung Prabowo inginkan duet umara-ulama

Banyuwangi, IDN Times - Sekjen DPP Partai Gerinda, Ahmad Muzani, melakukan safari politik ke beberapa titik di Banyuwangi, Jawa Timur, sejak Kamis (5/10/2023) lalu. Salah satu titik yang menjadi fokus safari ini yakni di pondok pesantren. Dari lawatan tersebut, bocor perihal kriteria utama siapa sosok bakal calon wakil presiden yang pantas berduet dengan Prabowo Subianto.

1. Tebar-tebar salam di Banyuwangi

Ke Banyuwangi, Sekjen Gerindra Bocorkan Kriteria Cawapres PrabowoKunjungan Sekjen Gerindra ke Banyuwangi. (Istimewa)

Sejauh ini sudah ada dua pondok pesantren ternama yang menjadi jujukan safari politik Ahmad Muzani untuk persiapan Pemilu 2024 ini. Selain memanasi mesin politik, kunjungan Ahmad Muzani ke Banyuwangi ini juga untuk meminta doa restu dari sederet ulama-ulama dan pengasuh pondok pesantren mewakili Prabowo Subianto.

"Kami silaturahim, menyampaikan salam dari ketua umum kami Pak Prabowo Subianto dan juga mengecek langsung bagaimana kesiapan kader di sini," kata Ahmad Muzani, Sabtu (7/10/2023).

Baca Juga: Soal Cawapres, Prabowo Segera Kumpulkan Ketum Parpol Koalisi

2. Sampai hari ini Gerindra masih melakukan seleksi Cawapres ideal

Ke Banyuwangi, Sekjen Gerindra Bocorkan Kriteria Cawapres PrabowoIlustrasi Pemilu 2024. (IDN Times/ Agung Sedana)

Disinggung soal siapa sosok ideal pendamping Probowo sebagai calon wakilnya nanti, Ahmad Muzani masih enggan blak-blakan. Hingga sejumlah nama bermunculan, Ahmad Muzani mengaku, koalisi Prabowo masih belum memutuskan. Saat ini, masih dalam tahap seleksi dengan berbagai macam pertimbangan.

"Sebab itu kami melakukan (safari politik) ini, kami ingin meminta nasehat sekaligus mengumpulkan masukan dari para sesepuh dan tokoh. Itu (nama) nanti dulu," jelasnya.

3. Duet umara-ulama, terinspirasi Jokowi-Ma'ruf Amin?

Ke Banyuwangi, Sekjen Gerindra Bocorkan Kriteria Cawapres PrabowoKarikatur Prabowo Subianto. (IDN Times/ Agung Sedana)

Namun demikian, ia menyampaikan sedikit bocoran perihal kriteria bakal calon wakil presiden yang akan duet dengan Prabowo dalam Pemilu mendatang. Sementara ini, calon pendamping Prabowo yang diinginkan para pendukung dan kiai sepuh yakni berasal dari golongan alim ulama. Dukungan Prabowo agar menggandeng golongan ulama ini semakin kuat dari pernyataan sejumlah tokoh dari lingkungan pondok pesantren.

"Yang diharapkan (para pendukung) begitu. Tapi nanti dulu akan ada saatnya diumumkan oleh Pak Prabowo langsung nanti," jelasnya.

Baca Juga: Laskar Prabowo 08 Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya