Soal Cawapres, Prabowo Segera Kumpulkan Ketum Parpol Koalisi

Pertemuan baru akan terjadi

Surabaya, IDN Times - Partai politik pengusung Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju segera melakukan pertemuan. Mereka akan membahas banyak hal penting. Salah satunya Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres).

"Pak Prabowo masih akan rapat dengan para ketum partai koalisi. Untuk membicarakan format pemenangan Koalisi Indonesia Maju," ujar Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat di Surabaya, Rabu (4/10/2023)

Muzani membeberkan, format pemenangan yang dibahas ialah susunan tim pemenangan. Termasuk memutuskan Ketua Tim Pemenangan. "Pak Prabowo juga akan menyampaikan beberapa kandidat ketua tim pemenangan. Yang tentu semuanya ini harus dapat persetujuan ketum partai koalisi," kata dia.

Tak kalah pentingnya, lanjut Muzani, dalam pertemuan dengan partai koalisi ialah menyempurnakan visi dan misi dari Capres dan Cawapres. "Baru menetapkan Calon Wakil Presiden," tegas dia.

Nah, terkait nama Cawapres yang menguat untuk Prabowo, Muzani menjelaskan kalau kondisinya sekarang ini semua partai koalisi mengharapkan kader terbaiknya, mereka punya cara pandang sendiri.

"Yang itu kemudian Pak Prabowo sedang mengkompilasi. Karena pertemuan koalisi belum terjadi. Baru akan terjadi," pungkas dia.

Baca Juga: Menanti Jawab dari Diamnya Khofifah

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya