Dua Pekerja Perkebunan di Banyuwangi Dibacok, Satu Tewas

Motif pembacokan brutal ini masih misterius

Banyuwangi, IDN Times - Dua orang pria pekerja kebun ditemukan tergeletak bersimbah darah di area perkebunan Kalitelepak, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi, Kamis (4/5/2023). Menurut laporan polisi, keduanya mengalami luka bacok cukup parah. Satu di antaranya bahkan tewas ditempat. Untuk korban tewas berinisial BP (36) sementara korban luka S (40). Dugaan kuat, keduanya merupakan korban kebrutalan seseorang.

1. Korban berteriak ampun, kepada siapa?

Dua Pekerja Perkebunan di Banyuwangi Dibacok, Satu TewasIlustrasi Pembacokan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolsek Siliragung, AKP Mujiono menyebut jika tubuh kedua korban pertamakali ditemukan oleh pekerja kebun yang pagi ini melintas. Saat itu, pekerja tersebut mendengar suara seseorang dengan nada kesakitan meminta tolong.

"Pagi tadi, saksi mendengar teriakkan minta tolong kemudian dihampiri. Ternyata keduanya sudah tergeletak dengan luka," kata Mujiono kepada IDN Times.

Setelah itu, keduanya langsung dievakuasi. Satu orang yang masih selamat dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Sementara korban tewas dibawa ke RSUD untuk keperluan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: TKW Banyuwangi Kepincut Kerja ke Singapura, Malah Disiksa Majikan

2. Barang bukti berupa golok

Dua Pekerja Perkebunan di Banyuwangi Dibacok, Satu Tewasilustrasi korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Hasil olah TKP sementara, polisi menemukan tanda-tanda penganiayaan terhadap keduanya. Polisi mengantongi beberapa senjata tajam di sekitar lokasi. Selain itu juga ada satu unit sepeda motor yang tertinggal.

"Barang-barang yang ditemukan saat olah TKP sudah diamankan. Penyelidikan kami lakukan untuk mengetahui kebenarannya," jelas Mujiono.

3. Diduga dibacok tetangganya, motif masih misterius

Dua Pekerja Perkebunan di Banyuwangi Dibacok, Satu TewasIlustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Salah satu korban luka rupanya sempat tersadar dan membuka mulut. Kepada polisi, dia menyebutkan nama berinisial S yang disinyalir kuat sebagai pelaku pembacokan.

"Dari penuturan korban yang masih selamat, identitas terduga pelaku sudah diketahui. Saat ini kami langsung melakukan pelacakan posisi dan proses pengejaran," jelasnya.

Berdasarkan informasi sementara yang diterima oleh IDN Times, terduga pelaku pembacokan adalah tetangga korban. Namun demikian, belum diketahui secara pasti apa penyebab dan motifnya.

Baca Juga: Buah Kepel di Banyuwangi, Langka dan Pengantin Baru Dilarang Makan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya