Dua Keluarga di Jember Carok Ribut Batas Tanah, 1 Orang Tewas

Korban tewas jadi pelampiasan dendam

Jember, IDN Times – Dua keluarga di Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru, Jember, Jawa Timur, terlibat carok pada Minggu (3/9/2023). Akibatnya, seorang lansia bernama Mat Halil (70) tewas dan 3 orang lainnya mengalami luka berat. Insiden beradarah tersebut diduga terjadi lantaran cekcok batas tanah.

1. Satu orang buron polisi

Dua Keluarga di Jember Carok Ribut Batas Tanah, 1 Orang TewasIlustrasi buronan. (Pixabay.com/Prawny)

Kapolsek Sumberbaru, Iptu Agus Senja membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya juga masih mendalami kasus ini. Sementara itu, satu orang yang terlibat carok lainnya masih dalam dalam pengejaran polisi lantaran berhasil melarikan diri.

"Masih dalam proses lebih lanjut," kata Iptu Agus kepada IDN Times, (5/9/2023).

Baca Juga: Mantan Pacar Diduga Ikut Perkosa Siswi yang Hamil di Jember

2. Insiden berdarah di dalam rumah

Dua Keluarga di Jember Carok Ribut Batas Tanah, 1 Orang TewasIlustrasi korban tewas (IDN Times/ Mardya Shakti)

Sementara itu, Bejo (Nama samara) salah satu saksi mata peristiwa carok tersebut mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Kejadian tersebut bermula ketika SR (65) melakukan pembacokan terhadap Hasim (42) di rumahnya. Sebelum pembacokan, keduanya dilaporkan sempat adu mulut.

Dengan bersimbah darah, Hasim berteriak meminta pertolongan. Melihat Hasim dibacok, keluarga lainnya mencoba melakukan perlawanan dengan melempari SR menggunakan batu. SR pun akhirnya tersungkur setelah batu menghantam keras bagian kepalanya. 

"Semuanya ini masih bertetangga bahkan mereka masih ada hubungan saudara. SR itu datang ke rumah pak hasim sambil membawa celurit. Setelah dibacok, Hasim minta tolong, keluarganya langsung melempari Sarip dengan batu," kata saksi mata yang tak ingin disebut namanya itu.

3. Dua anak melampiaskan dendam, kakek 70 tahun dan istrinya disabet sajam

Dua Keluarga di Jember Carok Ribut Batas Tanah, 1 Orang TewasIlustrasi meninggal (IDN Times/Mia Amalia)

Kejadian tersebut ternyata membuat gempar warga kampung. Namun siapa sangka jika dua anak SR yakni HS (39) dan SL (32), merasa tak terima jika ayahnya terluka karena dilempari batu oleh keluarga Hasim. Saat itulah HS dan SL langsung mendatangi rumah Hasim dengan membawa senjata tajam guna balas dendam kepada Hasim.

Namun HS dan SL tidak bertemu dengan Hasim, yang ada hanyalah mertua Hasim yang bernama Mat Halil (70) dan istrinya. Saat itulah HS dan SL langsung mengamuk dan melampiaskan dendamnya dengan membacok Mat Halil dan istrinya secara membabi buta.

“Mat Halil sempat dilarikan ke rumah sakit Jatiroto Lumajang, tapi akhirnya meninggal dunia, istri Mat Halil juga mengalami luka cukup parah di bagian ketiak dan masih di rawat di rumah sakit," sambung saksi dengan alias tersebut.

Baca Juga: Siswi Jember Diperkosa, Korban Seret Mantan Pacar dan Istri Pelaku

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya