Warga Jember Hilang 3 Hari Terseret Ombak Belum Ditemukan   

Korban hanyut seketika setelah terhempas ombak

Jember, IDN Times – Supriadi, (63) warga Dusun Krajan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember, masih belum ditemukan setelah dinyatakan hilang. Ia dilaporkan hilang setelah terseret ombak di Pantai Cangaan pada Jumat 18 Agustus 2023 pukul 15.30 WIB lalu.

1. Korban sedang berburu rumput laut

Warga Jember Hilang 3 Hari Terseret Ombak Belum Ditemukan   Ilustrasi tenggelam. (IDN Times/ Agung Sedana)

Kasatpolair Polres Jember AKP Hari Pamuji mengatakan, korban sebelumnya tengah mencari bibit rumput laut (luminti) di Pantai Cangaan bersama enam orang temannya. Korban yang saat itu menyisiri sisi Selatan tebing, terjatuh ke laut setelah ia dihantam ombak dari arah belakang.

Sementara teman korban, Moh Andrianto yang saat itu tak jauh dari lokasi jatuhnya korban, sempat mendengar teriakan korban yang meminta tolong. Ia kemudian menghampiri sumber suara tersebut dan mendapati korban sudah jatuh ke laut. Mendapati korban tak bisa berenang, ia langsung bergegas mencari pelampung untuk menyelamatkan korban. Namun, setelah ia balik ke lokasi, korban sudah hilang terseret ombak. 

"Korban dihantam ombak hingga terjatuh ke laut saat mencari rumput laut bersama teman-temannya. Teman korban sudah sempat berusaha memberikan pertolongan, namun korban hilang terseret ombak," kata Hari, Senin (21/8/2023).

2. Pencarian terus dilakukan

Warga Jember Hilang 3 Hari Terseret Ombak Belum Ditemukan   Ilustrasi tenggelam. (IDN Times/ Agung Sedana)

Setelah kejadian, teman korban yang lainnya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Satpolair Polres Jember. Selanjutnya, petugas gabungan langsung diterjunkan untuk mencari korban. Namun hingga kini, pencarian terhadap korban belum membuahkan hasil.

"Korban satu orang yang terseret ombak hingga saat ini belum ditemukan. Kami masih terus melakukan upaya pencarian," kata Hari.

3. Keluarga korban pasrah

Warga Jember Hilang 3 Hari Terseret Ombak Belum Ditemukan   Ilustrasi tenggelam. (IDN Times/ Agung Sedana)

Hari mengatakan, bahwa pihak keluarga korban pasrah dengan apapun hasilnya nanti. Namun mereka masih berharap jika korban dapat segera ditemukan walaupun kemungkinannya kecil. Tim SAR juga sudah dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Keluarga korban berharap segera ditemukan, kita juga masih terus berkoordinasi dengan keluarga korban,” pungkasnya.

Baca Juga: Istri Polisi di Jember Dilaporkan Dugaan Arisan Bodong

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya