Istri Polisi di Jember Dilaporkan Dugaan Arisan Bodong

Awalnya cair, ujung-ujungnya macet!

Jember, IDN Times – Arisan online belakangan ini tengah marak digemari. Belum lama ini, seorang istri polisi di Jember melaporkan seorang anggota Bhayangkari atas dugaan penipuan berkedok arisan abal-abal alias arisan bodong.

1. Korban masih banyak

Istri Polisi di Jember Dilaporkan Dugaan Arisan Bodongilustrasi transaksi uang (freepik)

Menurut pengakuan pelapor, ia mengalami kerugian hingga mencapai ratusan juta rupiah akibat arisan bodong yang dijalankan anggota Bhayangkari terduga pelaku tersebut. Tak hanya dirinya, istri polisi itu juga mengaku banyak orang lainnya yang menjadi korban serupa. Namun ia enggan untuk menyebutkan berapa orang persisnya.

"Yang sudah saya setorkan Rp200 jutaan. Bukan hanya saya, juga ada beberapa teman saya yang dtipu," kata pelapor berinisial TEM kepada wartawan, dikutip pada Minggu (20/8/2023).

Baca Juga: Jelang Lebaran Emak-emak Lapor Polda, Kena Tipu Arisan Bodong

2. Sudah coba tanya, tapi tidak ada kejelasan

Istri Polisi di Jember Dilaporkan Dugaan Arisan BodongIlustrasi kena tipu, ilustrasi bingung. (IDN Times/ Agung Sedana)

Menurut pelapor, arisan bodong tersebut sudah berlangsung lama. Namun akhir-akhir ini menurutnya arisan tersebut tiba-tiba macet tanpa sebuah kejelasan. Berulangkali ia mencoba untuk bertanya kepada terlapor, bukannya kepastian, ia selalu diberikan janji. Hingga akhirnya ia menanyakan dimana uangnya, namun hasilnya tetap sama. Tidak ada kejelasan dari si pelapor.

"Saat saya menanyakan uang yang sudah disetorkan, terlapor selalu berkelit, sehingga kami terpaksa menempuh jalur hukum," katanya.

3. Kasus dalam tahap penyidikan

Istri Polisi di Jember Dilaporkan Dugaan Arisan BodongIlustrasi pemeriksaan/penyelidikan. (IDN Times/ Agung Sedana)

Kanit Tipidter Satreskrim Polres Jember, Ipda Kukun Waluwi membenarkan adanya pelaporan tersebut. Menurutnya, kasus ini tengah dalam penyelidikan. Menurutnya, juga ada beberapa laporan terhadap terduga yang sama dengan kasus serupa

"Masih dalam penyelidikan karena pelapor baru saja kami mintai keterangan untuk BAP, ada beberapa laporan yang masuk ke meja kami," ujar Kukun.

Baca Juga: Ratusan Biduan di Kota Malang Jadi Korban Penipuan Arisan Bodong

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya