Pria Banyuwangi Disabet Celurit Gegara Pelaku Terpicu Cemburu 

Istri dilirik orang, celurit menyambar

Banyuwangi, IDN Times - MU, pria 40 tahun asal Desa Temuasri, Kecamatan Sempu, Banyuwangi, Jawa Timur, nekat menebas tetangganya sendiri hingga terkapar. Korbannya yakni SU, seorang pria berusia 50 tahun. Usut punya usut, MU menyimpan dendam kepada SU karena terlibat urusan asmara dengan satu wanita.

1. Bermula dari tantangan duel

Pria Banyuwangi Disabet Celurit Gegara Pelaku Terpicu Cemburu Ilustrasi duel/pendekar silat. (IDN Times/ Agung Sedana)

Saat dikonfirmasi IDN Times, Kapolsek Sempu AKP Kariyadi membenarkan perihal tersebut. Dia menjelaskan, kasus tersebut terjadi pada Kamis (24/8/2023) lalu. Pada malam hari, korban yang dipenuhi amarah mendatangi rumah MU untuk menantang duel bersenjata.

"Sekitar pukul 22:00 WIB korban mendatangi rumah MU sambil membawa senjata tajam. Namun bisa dilerai oleh warga sekitar," kata Kariyadi, Senin (28/8/2023).

Baca Juga: Belasan SD di Banyuwangi Ditutup Akibat Krisis Murid

2. Korban mengalami luka sayatan di leher

Pria Banyuwangi Disabet Celurit Gegara Pelaku Terpicu Cemburu Ilustrasi rumah sakit. (IDN Times/ Agung Sedana)

Selanjutnya, pada Jumat esoknya, sekitar pukul 09:30 WIB korban dibonceng oleh Kepala Dusun setempat melewati rumah MU. Di situlah pelaku berdiri lalu mengarahkan sebilah celurit ke leher korban. Meskipun berusaha dicegah, namun leher korban tak bisa luput dari luka sayatan.

"Hingga mengenai leher korban dan mengalami luka. Kemudian senjata itu direbut oleh saksi dan korban segera dibawa ke rumah sakit untuk perawatan," ungkap Kariyadi.

3. Masih menyimpan dendam

Pria Banyuwangi Disabet Celurit Gegara Pelaku Terpicu Cemburu Ilustrasi sakit hati. (IDN Times/ Agung Sedana)

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, terungkap alasan yang mendasari kejadian berdarah tersebut. Rupanya pelaku sudah cukup lama memendam rasa cemburu. Kabarnya, istri pelaku pernah memiliki hubungan khusus dengan korban untuk beberapa tahun lalu. Meski katanya sudah selesai, namun pelaku masih menyimpan dendam sakit hati.

"Pelaku sudah diamankan di rumahnya tanpa adanya perlawanan," cetus Kariyadi.

Baca Juga: Tabrakan Maut di Banyuwangi Tewaskan Ibu dan Anak

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya