Polisi Tangkap 4 Pelajar Pelaku Penganiayaan di Jember

Gegara saling ejek nama ortu jadi baku hantam

Jember, IDN Times – Kasus penganiayaan yang dilakukan pelajar MTs terhadap siswa SMP di Jember yang videonya viral di media sosial terus berlanjut. Pihak kepolisian kini telah menangkap sejumlah pelaku yang ikut terlibat melakukan penganiayaan.

1. Pelaku pengeroyokan berjumlah empat orang

Polisi Tangkap 4 Pelajar Pelaku Penganiayaan di JemberIlustrasi kekerasan/ penganiayaan. (FOTO: IDN Times/ Agung Sedana)

Kapolres Jember AKBP Mohammad Nurhidayat mengatakan, pihaknya sudah mengamankan empat anak yang menjadi pelaku penganiayaan terhadap siswa SMP di Jember itu. Berdasarkan hasil penyidikan, didapati ada empat pelaku dari sebelumnya hanya dua pelaku.

“Empat anak yang menjadi pelaku penganiayaan sudah kita proses,” kata Nurhidayat, dikutip pada Sabtu (12/8/2023).

2. Pelaku tidak ditahan

Polisi Tangkap 4 Pelajar Pelaku Penganiayaan di Jemberilustrasi korban penganiayaan (Foto: Freepik)

Polres Jember telah berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur, Balai Pemasyarakatan termasuk Pekerja Sosial Dinas Sosial Kabupaten Jember dalam kasus ini. Sehingga keempat pelaku penganiayaan tersebut diputuskan untuk tidak ditahan. Mengingat mereka merupakan anak di bawah umur.

“Langkah selanjutnya akan kami kembalikan kepada orang tua karena memang mereka (pelaku) di bawah umur, dibawah 18 tahun dan harapannya kita akan mengupayakan diversi terhadap pelaku,” sambungnya.

3. Proses hukum tetap berjalan

Polisi Tangkap 4 Pelajar Pelaku Penganiayaan di JemberIlustrasi hukum (Foto: Freepik)

Meskipun tidak ada penahanan, namun proses hukum terhadap pelaku masih tetap dijalankan. Nurhidayat berhadap jika kedua belah pihak juga dapat berdamai mengingat motif dari penganiayaan tersebut hanyalah sebuah kesalah pahaman dari anak-anak.

“Karena ini adalah bentuk kesalah pahaman bentuk komunikasi dari anak-anak. Harapan kami, proses hukum tetap kami jalankan, tetapi proses perdamaian juga dijalankan kedua pihak,” pungkas Nurhidayat.

Baca Juga: Dua Pelajar SMP di Jember Dianiya, Pelaku Terprovokasi Pacar

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya