Pemerkosa Siswi Jember Sempat Siapkan Uang Tutup Kasus Rp500 Juta

Tersangka sampai jual mobil

Jember, IDN Times – Kasus pemerkosaan yang menimpa salah satu siswi MTs di Jember rupanya masih terus bergulir. Tersangka S (28) ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Belakangan, terungkap bahwa S sudah menyiapkan uang sebanyak Rp500 juta untuk menutup kasus tersebut.

1. S sempat sesumbar gak bakal ditangkap

Pemerkosa Siswi Jember Sempat Siapkan Uang Tutup Kasus Rp500 JutaIlustrasi Pelaku Pidana (IDN Times/Mardya Shakti)

Pengacara korban, Joko Wahyudi mengatakan jika tersangka yang kebetulan rumahnya tak jauh dari korban mengungkapkan jika tersangka saat itu malah sesumbar bahwa pihak kepolisian tidak akan menangkapnya. Hal tersebut lantaran tersangka memiliki banyak uang.  

“Terlapor kebetulan dekat rumahnya, nampak sekali seolah-olah ngece (meledek), katanya gak bakalan ditangkap Polres. Sesumbar begitu dan siap menyediakan uang banyak,” kata Joko kepada wartawan, pada Kamis (31/8/2023).

2. Pelaku bahkan siapkan uang Rp500 juta

Pemerkosa Siswi Jember Sempat Siapkan Uang Tutup Kasus Rp500 JutaIlustrasi transaksi/suap. (IDN Times/ Agung Sedana)

Sementara itu, salah satu tetangga tersangka juga menceritakan jika semenjak kasus pencabulan ini mencuat kembali, tersangka S sudah bersiap-siap. Kabarnya, tersangka sudah menyiapkan uang sebanyak Rp500 juta sebagai mahar agas kasusnya tidak berlanjut. Uang tersebut disebutkan hasil tersangka menjual mobil dan menguras tabungan miliknya.

“Katanya sudah siap uang Rp 500 juta untuk kasus ini, bahkan mobil yang biasa digunakan untuk menjemput korban juga sudah tidak ada, dijual,” kata dia.

Baca Juga: Mantan Pacar Diduga Ikut Perkosa Siswi yang Hamil di Jember

3. Akankah ada tersangka lagi?

Pemerkosa Siswi Jember Sempat Siapkan Uang Tutup Kasus Rp500 JutaIlustrasi pemeriksaan/penyelidikan. (IDN Times/ Agung Sedana)

Kendati demikian, Kasatreskrim Polres Jember AKP Dika Hadiyan Widya Wiratama mengatakan jika tersangka telah ditangkap lantaran terbukti memenuhi unsur tindak pidana pencabulan terhadap korban. Dari kasus tersebut, Dika menyebut ada keterkaitan dengan 3 tersangka kasus pemerasan yang melibatkan pengacara dan wartawan gadungan.

Sementara untuk rumor yang menyebut keterlibatan mantan pacar korban dan istri tersangka S, polisi masih enggan memberikan jawaban lebih lanjut. Menurut Dika, laporan terkait itu masih dalam penyelidikan polisi. "Masih lidik," katanya.

Baca Juga: Alasan Kasus Pemerkosaan di Jember Sempat Macet, Ada Makelar Kasus

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya