Odong-odong Masuk Jurang di Banyuwangi, 5 Orang Terluka

Beruntung tidak ada korban meninggal dunia

Banyuwangi, IDN Times - Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi pada Senin 26 Juni 2023. Sebuah odong-odong yang mengangkut penumpang terjatuh ke jurang. Akibatnya, lima orang mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

1. Medan terjal, odong-odong tak mampu

Odong-odong Masuk Jurang di Banyuwangi, 5 Orang TerlukaPolisi menyita odong-odong sebagai barang bukti. (FOTO: Istimewa)

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB saat odong-odong membawa rombongan dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi. Kendaraan modifikasi gandeng tersebut dikemudikan oleh Eko Hariyanto (43) warga Desa Karangsari, Kecamatan Sempu.

"Rombongan ini sedang dalam perjalanan menuju wisata Legomoro," ungkap Kapolsek Glenmore, Yaman Adinata.

Medan yang terlampau terjal untuk dilalui odong-odong, membuat Eko Hariyanto kehilangan kendali. Disaat bersamaan mesin odong-odong mati. Sontak, odong-odong kemudian terseret mundur.

Baca Juga: Geger Penemuan Janin Bayi Terbungkus Plastik di Banyuwangi

2. Penumpang semburat, sebagian membatu karena kaget

Odong-odong Masuk Jurang di Banyuwangi, 5 Orang TerlukaIlustrasi terluka akibat kecelakaan. (FOTO: IDN Times/ Agung Sedana)

Meskipun pedal rem sudah diinjak dalam, namun tidak dapat menghentikan laju mundur odong-odong tersebut. Nahas, bokong gandengan odong-odong malah berbelok ke kiri ke arah jurang.

Dalam kondisi tersebut, sebagian orang langsung meloncat keluar. Nahas terjadi bagi sebagian orang yang membatu karena kaget. Beberapa orang ikut terperosok bersama odong-odong ke sebuah jurang.

"Kendaraan terguling dan beberapa penumpang ikut terperosok masuk ke dalam jurang," jelasnya.

3. Korban mengalami luka di kepala dan patah tulang

Odong-odong Masuk Jurang di Banyuwangi, 5 Orang TerlukaIlustrasi rumah sakit. (IDN Times/ Agung Sedana)

Para korban luka segera dilarikan ke RSUD Genteng untuk mendapatkan perawatan medis. Menurut laporan polisi ada 5 korban yang mengalami luka serius, 3 orang diantaranya mendapatkan patah tulang. Setelah dievakuasi, odong-odong juga diamankan untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut.

"Korban luka-luka sudah dibawa ke RSUD untuk mendapatkan perawatan," jelasnya.

Baca Juga: 98 Persen Bacaleg dari Banyuwangi Terancam Gagal Ikut Pemilu

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya