Gumitir Macet 10 Kilometer, Truk Ikan Asal Banyuwangi Terguling

Jalur Gumitir sudah menjadi langganan macet

Banyuwangi, IDN Times - Sebuah truk dengan nomor plat P 8747 UV terguling di Jalur Gumitir Jember-Banyuwangi, tepatnya di wilayah Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Jember, Jawa Timur. Kendaraan besar bermuatan ikan itu terguling dan menutup hampir seluruh badan jalan.

1. Truk ikan asal Muncar Banyuwangi

Gumitir Macet 10 Kilometer, Truk Ikan Asal Banyuwangi TergulingIlustrasi kemacetan (IDN Times/Mardya Shakti)

Menurut laporan polisi, truk ikan tersebut dikendarai oleh Seniran (59) yang merupakan warga Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi. Akibat kecelakaan tunggal tersebut, Seniran mengalami luka ringan. Petugas dari Polsek Sempolan, Briptu Egha Enandra, mengatakan bahwa proses evakuasi sedang berlangsung saat ini. 

"Proses evakuasi sedang dilakukan. Saat ini kami tengah mengatur lalu lintas dan melakukan pengalihan arus secara bergantian untuk mengurangi dampak kemacetan," jelasnya.

Baca Juga: Odong-odong Masuk Jurang di Banyuwangi, 5 Orang Terluka

2. Kemacetan hingga 10 kilometer

Gumitir Macet 10 Kilometer, Truk Ikan Asal Banyuwangi TergulingIlustrasi kecelakaan. (FOTO: IDN Times/ Agung Sedana)

Akibat tergulingnya truk ikan tersebut, menyebabkan kemacetan yang cukup panjang. Menurut laporan polisi, kemacetan mengular hingga 10 kilometer. Dugaan sementara, tergulingnya truk ikan tersebut lantaran sopir mengantuk. Truk yang terguling kemudian melintang dan nyaris menutupi badan jalan. 

"Kemacetan terjadi dalam radius kurang lebih 10 kilometer dari kedua arah," jelasnya.

3. Lokasi kecelakaan sudah jadi langganan

Gumitir Macet 10 Kilometer, Truk Ikan Asal Banyuwangi TergulingTruk ikan terguling di Gumitir. (FOTO: Istimewa)

Kecelakaan ini bukan kali pertamanya terjadi. Di lokasi yang sama, kecelakaan serupa acap kali terjadi. Hampir dipastikan, jika ada kecelakaan di jalur Gumitir mengakibatkan kemacetan panjang dari arah Banyuwangi dan Jember. Untuk itu, diimbau kepada seluruh pengendara agar berhati-hati saat melintas. 

"Kecelakaan ini biasanya terjadi di sebelah barat Cafe Gumitir, tempat sopir sering merasa ngantuk. Saat ini, terjadi kemacetan di Jalur Gumitir," katanya.

Baca Juga: 5 Fakta Terowongan Kereta Api Mrawan di Gunung Gumitir Jember 

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya