Gadis 19 Tahun di Situbondo Diduga Diculik, Pelaku Terekam CCTV

Barang siapa melihatnya, diharap lapor polisi

Situbondo, IDN Times – Nency Renita Setia Budi (19) warga Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo dilaporkan hilang sejak Selasa (19/9/2023) kemarin. Diduga, korban telah diculik oleh orang tak dikenal sejak sehari sebelumnya, Senin (18/9) sekitar pukul 08.00 WIB.

1. Korban hilang saat rumah sepi

Gadis 19 Tahun di Situbondo Diduga Diculik, Pelaku Terekam CCTVNency Renita Setia Budi, warga Situbondo diduga diculik OTK (Istimewa)

Paman Nency, Rahmad Fahruddin mengatakan jika keponakannya tersebut baru diketahui hilang sekitar pukul 12.00 WIB. Menurutnya, kedua orang tua angkat Nency yang baru pulang dari mengajar di salah satu SMP di Situbondo mengaku mendapati Nency tidak ada di rumah. Sedangkan gerbang rumah Nency saat itu dalam kondisi tak terkunci.

"Dua orang tua angkatnya ngajar semua, saat datang Nency sudah tidak ada. Ditanya tetangga terdekat juga tidak ada yang tahu," kata Rahmad, Rabu (20/9/2023).

Baca Juga: Dua Pemuda Situbondo Tewas Menabrak Truk Parkir, Sopir Kabur

2. Terduga penculik terekam CCTV

Gadis 19 Tahun di Situbondo Diduga Diculik, Pelaku Terekam CCTVilustrasi cctv (pexels)

Rahmad bercerita jika sebelum kejadian ini, Nency juga sempat didatangi oleh dua orang misterius. Bahkan dua orang tersebut juga langsung kabur setelah dilihat oleh warga sekitar. Sedangkan dalam kasus ini, pelaku yang membawa Nency ternyata ada dua orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Mereka juga terekam kamera CCTV perumahan menggunakan mobil.

"Sebelumnya (Nency) sempat diajak kerja di luar kota oleh orang tidak dikenal itu. Sekarang malah dibawa orang tidak dikenal, kalau pengakuan satpam, Nency dibawa dua orang tidak dikenal. Saat kami cek di CCTV pelaku membawa mobil Kijang warna abu-abu kehitaman," sambungnya.

3. Diduga jadi korban kejahatan

Gadis 19 Tahun di Situbondo Diduga Diculik, Pelaku Terekam CCTVIlustrasi Perdagangan Perempuan (IDN Times/Mardya Shakti)

Rahmad mengatakan jika pihak keluarga khawatir Nency menjadi korban kejahatan. Sebab, Nency sendiri adalah tipikal anak lugu dan pendiam. Bahkan sejak lulus SMA, keponakannya tersebut tidak pernah keluar rumah dan tidak memegang ponsel.

"Anaknya lugu dan pendiam, Kami sangat hawatir, mohon bantu sebarkan foto Nency agar cepat ketemu," ucap Rahmad.

Baca Juga: Penyuplai Paket Obat-obatan Terlarang di Rutan Situbondo Terungkap

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya