5 Fakta Kasus Pembunuhan Nenek di Situbondo, Pelaku Masih Buron

Korban merupakan cucu dari mantan Sekda Situbondo

Situbondo, IDN Times – Kasus pembunuhan yang menimpa nenek berinisial SMN (80) di Jalan Seroja, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan, Situbondo, Kabupaten Situbondo, Kamis (10/8/2023) lalu perlahan mulai menemu titik terang. Terbaru, Polres Situbondo berhasil mengidentifikasi terduga pelaku dan langsung menetapkan statusnya sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Selain itu, sejumlah fakta baru juga berhasil terungkap seiring berkembangnya kasus tersebut. Berikut adalah ulasannya.

1. Pelaku obol atap kamar mandi

5 Fakta Kasus Pembunuhan Nenek di Situbondo, Pelaku Masih BuronIlustrasi Maling (IDN Times/Mardya Shakti)

Saat dilakukan olah TKP, pihak kepolisian kemudian menemukan sejumlah barang bukti yang diduga digunakan pelaku dalam melakukan aksinya, barang tersebut di antaranya adalah cutter dan obeng. Selain itu, pihak kepolisian juga menemukan jejak pelaku memasuki rumah melalui atap kamar mandi. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya kerusakan plafon dan genteng rumah. 

2. Rumah tidak sepi

5 Fakta Kasus Pembunuhan Nenek di Situbondo, Pelaku Masih BuronIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Menurut informasi yang beredar, kondisi rumah saat kejadian tersebut rupanya tidak begitu sepi. Pasalnya, ada empat orang yang ada di rumah tersebut, di antaranya adalah nenek SMN (korban), anak korban yang ke-empat, cucu korban, dan yang terakhir adalah teman dari cucu korban yang saat itu menginap di rumah tersebut.

Baca Juga: Beredar Luas Foto Terduga Pembunuh Nenek di Situbondo

3. Tetangga mengaku tidak ada yang tahu kejadian itu

5 Fakta Kasus Pembunuhan Nenek di Situbondo, Pelaku Masih Buronilustrasi pembunuhan (Foto: Freepik)

Eko (27) warga setempat mengaku kaget ketika ia mendatangi TKP sudah banyak petugas yang berkumpul. Menurutnya, ia saat itu tidak mendengar keributan apa-apa sekitar pukul 00.18 WIB. Padahal ia sendiri saat itu juga belum tertidur.

"Masyarakat baru tau sekitar pukul 02.00 WIB karena ramai polisi dan banyak pesan beredar di grup Whatsapp," jelasnya.

4. Korban adalah istri Purnawirawan

5 Fakta Kasus Pembunuhan Nenek di Situbondo, Pelaku Masih BuronIlustrasi pemakaman. (FOTO: IDN Times/ Agung Sedana)

Menurut informasi yang beredar, korban sendiri merupakan istri dari purnawirawan polisi. Selain itu, korban juga merupakan cucu dari mantan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Situbondo, Soedirjo.

5. Polisi sebut terduga pelaku adalah anak punk

5 Fakta Kasus Pembunuhan Nenek di Situbondo, Pelaku Masih BuronTerduga pelaku pembunuhan nenek 80 tahun di Situbondo (Foto: Instagram)

Kapolres Situbondo AKP Momon Suwito Pratomo mengatakan, identitas pelaku pembunuh SMN tersebut sudah terungkap berkat keterangan saksi mata. Ia mengatakan jika terduga pelaku pembunuhan tersebut adalah pemuda berinisial S yang disinyalir sebagai anggota komunitas anak Punk.

"Beberapa tempat yang dijadikan tempat nongkrong pelaku sudah kami datangi. Pelaku selama ini tergabung dalam komunitas anak punk, untuk itu dalam pencariannya masyarakat bisa menginformasikan jika mengetahui keberadaannya," kata Momon.

Baca Juga: Polisi Kantongi Identitas Pembunuh Nenek di Situbondo

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya