Beredar Luas Foto Terduga Pembunuh Nenek di Situbondo

Terduga pelaku masih remaja 

Situbondo, IDN Times – Kasus pembunuhan yang menimpa nenek 80 tahun yang ditangani oleh Satreskrim Polres Situbondo mulai terkuak. Terbaru, pihak kepolisian telah berhasil mengidentifikasi terduga pelaku pembunuhan yang berinisial S dan menyebarkan fotonya.

1. Pelaku sulit ditemukan

Beredar Luas Foto Terduga Pembunuh Nenek di SitubondoIlustrasi mayat. (IDN Times/Mia Amalia)

Kasi Humas Polres Situbondo, Iptu Ahmad Sutrisno mengatakan jika penyebaran foto terduga pelaku pembunuhan tersebut merupakan murni edaran dari Polres Situbondo. Selain itu, ia juga berhadap agar warganet maupun warga sekitar dapat membantu mempermudah proses penangkapan.

“Itu kan anak punk, agak sulit mencari lokasi domisilinya. Makanya diterbitkan imbauan agar semuanya dapat memantau dan menyerahkan kepada polsek terdekat,” ujarnya, Selasa (15/8/2023).

2. Pelaku sempat dipergoki warga usai melakukan pembunuhan

Beredar Luas Foto Terduga Pembunuh Nenek di SitubondoIlustrasi lapor polisi. (FOTO: IDN Times/ Agung Sedana)

Sutrisno mengatakan indikasi terhadap terguga pelaku tersebut adalah hasil dari informasi yang diungkapkan saksi mata di TKP. Menurutnya, saksi mata yang ada di rumah korban sempat melihat pelaku yang saat itu berusaha melarikan diri usai melakukan pembunuhnya. Saat itu saksi mata juga sempat berusaha menangkapnya, namun pelaku rupanya berhasil kabur walaupun sudah berusaha dikejar oleh warga.

“Saat melakukan penganiayaan pelaku sempat terlihat, dan sempat berkelahi juga. Namun ia (pelaku) lolos dan akhirnya dikejar juga oleh beberapa saksi tapi tidak berhasil, Ini laporannya terbit dua, laporan dari pihak (keluarga) Sumini. Ada juga laporan dari temannya cucu Sumini. Ya itu orang yang mengejar anak punk itu. Lupa saya namanya,” tegas Sutrisno.

Baca Juga: Marak Warung Prostitusi di Situbondo, Dua Muncikari Diciduk

3. Motif pembunuhan belum diketahui

Beredar Luas Foto Terduga Pembunuh Nenek di SitubondoIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Mardya Shakti)

Kepolisian,  kata Sutrisno, telah mengerahkan semua anggotanya untuk segera menangkap terduga pelaku. Namun, ia sendiri belum bisa menyimpulkan motif dibalik pembunuhan yang menimpa korban sebelum terduga pelaku berhasil ditangkap.  

“Identitasnya sudah kami kantongi. Doakan saja semoga ini cepat tertangkap. Kalau bertanya motif, kami belum bisa menjelaskan, nunggu pelaku ditangkap dulu,” pungkas Sutrisno.

Baca Juga: Polisi Kantongi Identitas Pembunuh Nenek di Situbondo

Agung Sedana Photo Community Writer Agung Sedana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya