Kapolri Naikkan Pangkat Dua Korban Penyerangan Polsek Wonokromo

Kondisi para korban kini sudah membaik

Surabaya, IDN Times - Kapolri Jenderal Pol. Muhammad Tito Karnavian menaikkan pangkat dua anggota Polsek Wonokromo yang menjadi korban penyerangan pada Sabtu (17/8) kemarin. Kenaikan pangkat itu ditegaskannya saat menjenguk para korban di RS Bhayangkara Surabaya.

1. Agus naik pangkat menjadi Ipda

Kapolri Naikkan Pangkat Dua Korban Penyerangan Polsek WonokromoDok.IDN Times/Istimewa

 

Korban yang terluka parah adalah Aiptu Agus Sumarsono. Kepala dan tangannya harus bersimba darah lantaran dibacok Imam Musthofa, seorang lelaki kelahiran Sumenep yang terpapar radikalisme.

"Saya berkunjung ke RS Bhayangkara dalam rangka menjenguk anggota Aiptu Agus yang sekarang menjadi Ipda. Mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa," kata Tito di Surabaya, Senin (19/8).

2. Dua anggota lainnya juga naik pangkat

Kapolri Naikkan Pangkat Dua Korban Penyerangan Polsek WonokromoIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Sementara, dua anggota lainnya, Heru Prasetyo dan Febian Lasadewa Kuncoro juga diberikan apresiasi atas respons cepatnya membantu Agus. Febian dari Briptu menjadi Brigpol. Adapun Heru dari Aipda menjadi Aiptu.

"Dua angota reserse turun (terlibat membantu Agus) juga sempat bergumul juga akan kami berikan kenaikkan pangkat luar biasa bagi dua anggota ini," terang mantan Kepala BNPT itu.

Baca Juga: Kapolri Sebut Insiden Malang dan Surabaya Picu Rusuh Manokwari

3. Mendoakan supaya keluarga diberi ketabahan

Kapolri Naikkan Pangkat Dua Korban Penyerangan Polsek WonokromoDok.IDN Times/Istimewa

 

Delapan bulan ke depan, Agus akan memasuki masa purna bakti. Tito mendoakan supaya dia diberi ketabahan dan seluruh keluarganya diberikan kekuatan.

"Saya sudah melihat kondisi Agus membaik, kesadaran penuh. Di kepala dan tangan sudah dilakukan tindakan operasi, secara umum (kondisinya agus) membaik. Saya sampaikan kepada anggota dan atensi kepada keluarga untuk tabah karena ini sebagai tugas Bhayangkara," tutup Tito.

Baca Juga: Dikunjungi Kapolri, Korban Kisahkan Penyerangan Polsek Wonokromo

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya