Viral Siswi SMK di Pasuruan Dirampok hingga Wajahnya Babak Belur

Korban disekap di dalam angkot lalu dibuang di pinggir jalan

Pasuruan, IDN Times - Zukhruf Muzzammil (17) warga Jalan Argotirto 1 RT.3/RW.6, Kelurahan Ketindan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang masih merasakan perihnya luka pada wajahnya yang belum kering. Siswi SMK ini menjadi korban perampokan pada Kamis (24/8/2023).

Kejadian yang dialami Zukhruf menjadi viral di media sosial. Pasalnya pera pelaku perampokan sangat sadis memperlakukan remaja ini. Tersebar foto wajahnya yang penuh luka akibat pukulan dari para pelaku, luka lebam terlihat parah pada mata kanannya hingga harus diperban. Terlihat juga bekas pukulan pada pipi hingga mulutnya.

1. Polisi beberkan kronologi perampokan yang terjadi pada Zukhruf

Viral Siswi SMK di Pasuruan Dirampok hingga Wajahnya Babak BelurIlustrasi Jambret (IDN Times/Arief Rahmat)

Kapolsek Purwodadi, AKP Pujianto menceritakan jika kejadian ini bermula pada Kamis (24/8/2023) pukul 17.35 WIB. Korban dan beberapa kawannya pulang dari sekolahnya di SMK Negeri 1 Purwosari, Pasuruan. Ia bersama kawannya menaiki angkutan umum jenis Bison yang menuju arah Lawang, Kabupaten Malang.

"Di tengah perjalanan saat korban sudah sendirian di dalam mobil angkutan, tiba-tiba ia dibekap oleh kernet dengan menggunakan sarung. Kemudian kernet mengambil laptop dan handphone milik korban di dalam tas korban," terang Pujianto saat dikonfirmasi pada Sabtu (26/8/2023).

Pujianto mengatakan kalau korban sempat melakukan perlawanan, akan tetapi pelaku kemudian memukuli korban dibagian mata sebelah kanannya hingga kacamata korban pecah. Kemudian korban dibawa ke Jalan Raya Malang-Surabaya di Dusun Pare, Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Korban diturunkan di pinggir jalan begitu saja dengan barang berharga yang sudah dirampas seluruhnya. Pelaku bahkan mengancam korban agar tidak melaporkan kejadian ini pada pihak kepolisian dengan ancaman akan dibunuh jika melawan.

"Dengan kejadian ini korban mengalami luka berat bagian mata sebelah kanan. Korban mengalami luka mata lebam dan sobek. Pelaku juga mengambil laptop dan handphone milik korban, sehingga mengalami kerugian material sebesar Rp4 juta," bebernya.

2. Korban ditemukan warga yang melintas kemudian dibawa ke Puskesmas setempat

Viral Siswi SMK di Pasuruan Dirampok hingga Wajahnya Babak BelurZukhruf Muzzammil, siswi SMK korban perampokan. (Dok. Polsek Purwodadi)

Setelah ditinggalkan begitu saja di pinggir Jalan Raya Malang-Pasuruan, korban kebingungan bagaimana caranya untuk bisa pulang. Untungnya ada warga yang melintas melihat kondisi korban yang memprihatinkan. Saat ditanya, warga baru diketahui kalau korban adalah korban perampokan.

Karena luka yang cukup serius, warga langsung membawa korban ke puskesmas setempat untuk dilakukan pertolongan pertama. Kemudian ia dibawa ke Polsek Purwodadi untuk melaporkan kejadian ini. Orang tua korban juga dihubungi untuk melaporkan kondisi anaknya.

Kejadian ini juga telah dilimpahkan kepada Polres Malang karena tempat tinggal korban berada di Kabupaten Malang. Sehingga pihak kepolisian bisa lebih mudah mendapatkan keterangan dari korban dan melakukan penyelidikan.

3. Kepolisian melakukan pergerakan cepat untuk mengejar pelaku

Viral Siswi SMK di Pasuruan Dirampok hingga Wajahnya Babak BelurKasi Humas Polres Malang, IPTU Ahmad Taufik. (Foto: Rizal Adhi Pratama)

Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik mengatakan saat ini pihak Satreskrim Polres Malang telah melakukan beberapa tindakan seperti mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Mereka juga mengumpulkan keterangan dari korban dan saksi-saksi.

"Kita juga mengambil hasil visum dari Puskesmas Purwodadi. Kemudian berkoordinasi dengan buser untuk mengejar pelaku yang diprediksi lebih dari satu," tandasnya.

Baca Juga: Kesaksian Wali Kota Blitar Soal Perampokan di Rumahnya, Diminta Tiarap

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya