Dihadiri SBY, Peringatan HUT RI Ke- 78 di Pacitan Diguyur Hujan

SBY didampingi keluarga besarnya

Pacitan, IDN Times - Para peserta upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 78 di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan Jawa Timur basah kuyup akibat diguyur hujan sejak pagi hingga upacara selesai digelar. Turut hadir Presiden Indonesia ke- 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang didampingi kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas beserta menantu dan cucunya.

Selain kedua anaknya, SBY yang duduk di kursi tamu VIP juga didampingi petinggi partai Demokrat, Syarief Hasan dan Bupati Pacitan, Indrata Nurbayu Aji. Ia tampak hikmat mengikuti jalannya upacara hingga selesai.

Usai upacara, SBY meninggalkan lokasi sambil mengucapkan selamat memperingati HUT RI ke-78. "Semoga Indonesia jaya," ujar SBY kepada seluruh peserta yang hadir. SBY beserta rombongan selanjutnya meninggalkan lokasi menuju museum SBY-ANI yang rencananya akan diresmikan nanti malam.

Sementara itu, Bupati Pacitan, Indrata Nurbayu Aji mengatakan, kehadiran keluarga besar SBY adalah berkah untuk Pacitan. "Ada Pak SBY, Mas AHY, Mas Ibas, Pak Syarief Hasan dan banyak tokoh nasional yang lain. Ini berkah bagi pacitan tentunya. Pak SBY juga mengapresiasi jalannya upacara berjalan sukses meski diguyur hujan," kata Aji. "Alhamdulillah banyak tamu yang datang, penginapan full semua. Dan mudahan mudahan ini dapat mengangkat perekonomian Pacitan," kata Aji menambahkan.

Baca Juga: Museum dan Galeri SBY-ANI akan Diresmikan Besok 17 Agustus

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya