Xpress Air Buka Rute Penerbangan Banyuwangi-Yogyakarta November Ini

Express Air membidik pasar wisatawan dan mahasiswa

Banyuwangi, IDN Times - Maskapai Xpress Air bakal membuka rute penerbangan baru Banyuwangi-Yogyakarta pulang pergi (pp) pada 19 November 2019. Commercial Operasional Manager Xpress Air Marthias Mailoa optimistis, penerbangan rute perdana Banyuwangi ke Yogyakarta bakal berpeluang besar diminati banyak masyarakat. Khususnya wisatawan dan mahasiswa.

“Kami melihat peluang penerbangan yang bagus untuk rute Banyuwangi-Yogyakarta, apalagi rute ini baru pertama kalinya dibuka di Bandara Banyuwangi. Tentunya kami tidak ingin melewatkan kesempatan ini,” kata Marthias saat memastikan rencana tersebut, Kamis (17/10).

1. Sama-sama menguatkan sektor pariwisata

Xpress Air Buka Rute Penerbangan Banyuwangi-Yogyakarta November IniIDN Times/Mohamad Ulil Albab

Marthias melanjutkan, rute Banyuwangi-Yogya memiliki peluang yang berkesinambungan karena kedua daerah tersebut sama-sama mengandalkan sektor pariwisata. Dengan demikian, wisatawan yang berlibur di Yogyakarta bisa langsung menuju Banyuwangi dan sebaliknya.

"Sasaran pasar utama kami, tentu segmen tourism. Sebab, di Banyuwangi dan Yogya memang banyak destinasi-destinasi wisata yang menjadi jujukan wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” ujarnya.

2. Juga menyasar segmen mahasiswa

Xpress Air Buka Rute Penerbangan Banyuwangi-Yogyakarta November IniIDN Times/Mohamad Ulil Albab

Selain menyasar wisatawan, rute penerbangan Banyuwangi-Yogyakarta ini juga menyasar segmen mahasiswa. Yogyakarta sendiri juga dikenal sebagai kota pelajar dan tempat banyak universitas besar baik negeri maupun swasta.

“Selain wisatawan, kami juga menyasar mahasiswa. Juga termasuk pengusaha dan unsur birokrasi. Dengan adanya rute baru ini, tentu akan mempercepat pergerakan masyarakat baik pelaku bisnis, pertukaran pelajar, maupun perjalanan dinas,” ungkapnya.

Baca Juga: Azwar Anas Beberkan Rencananya Usai Tak Jabat Bupati Banyuwangi

3. Menggunakan pesawat Boeing 737 berkapasitas 140 penumpang

Xpress Air Buka Rute Penerbangan Banyuwangi-Yogyakarta November IniIDN Times/Mohamad Ulil Albab

Untuk rute ini, Xpress Air akan terbang dengan pesawat jenis Boeing 737 yang berkapasitas sebanyak 140 seat. Frekuensi terbang rute Yogya-Banyuwangi Pp sebanyak 3 kali dalam seminggu. Yaitu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. 

“Reservasi tiket pesawat sudah bisa dipesan dari travel agent. Website resmi Xpress Air dan aplikasi tiket online mulai 16 Oktober. Semoga masyarakat menyambut baik rute baru ini,” kata Marthias

4. Diharapkan kunjungan wisatawan meningkat

Xpress Air Buka Rute Penerbangan Banyuwangi-Yogyakarta November IniIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mendukung penuh dibukanya rute baru ini. Apalagi Yogyakarta merupakan salah satu kota tujuan pariwisata nasional yang sudah sangat ternama. Anas berharap dengan dibukanya rute ini akan berdampak positif bagi kunjungan wisata ke Banyuwangi.

“Kami sangat senang Banyuwangi bisa terhubung dengan pusat-pusat pariwisata seperti Yogyakarta dan juga Denpasar yang sudah jalan lebih dulu rute penerbangannya. Kami berharap akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan ke Banyuwangi,” katanya.

Baca Juga: Anas Kisahkan Caranya "Sulap" Banyuwangi dalam Sebuah Buku

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya