Megawati Sebut Tak Mau Intervensi Arah Politik Khofifah 

Semua terserah Khofifah

Surabaya, IDN Times - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengatakan tak mau mengintervensi arah politik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Hal itu disampaikan Megawati saat meresmikan Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar Surabaya, Rabu (26/7/2023) yang juga dihadiri Khofifah. Khofifah terlihat hadir dan mendampingi Megawati meresmikan Kebun Raya Mangrove. 

Dalam sambutannya Megawati mengatakan dirinya berteman dengan Khofifah. Namun ia tak pernah menentukan ke mana jalan politik sang gubernur. 

"Kayak mbak Khofifah, saya temenan sama dia. Saya denger kan, mau jadi gini mau jadi gini. Yo karepe (ya terserah) mbak Khofifah," ujar dia. Khofifah, kata dia, berhak menentukan arah politiknya sendiri. 

"Gak ada saya mbak jangan ke situ loh. Tanya saja apakah saya pernah telepon? enggak, Yo karepmu (ya terserah kamu), mau ke sana boleh mau ke sini boleh, kayak saya bukan orang politik," ungkap dia. 

Seperti diketahui, Khofifah tengah didekati oleh dua Bakal Calon Presiden Bakal Calon Presiden (Bacapres), yakni  Anies Baswedan dan Prabowo Subianto untuk menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres). Hal ini karena Khofifah merupakan tokoh Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang sangat berpengaruh. Baru-baru ini,  Partai NasDem menyebut Khofifah telah menolak tawaran sebagai Bacawapres Anies. Namun, Khofifah tidak memberi respons atas hal ini. 

Baca Juga: Megawati Resmikan Kebun Raya Mangrove Pertama di Indonesia

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya