Megawati Minta Publik Bersabar Soal Pendamping Ganjar

Sabar rek !

Surabaya, IDN Times - Hingga saat ini PDI Perjuangan belum menentukan siapa pendamping Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo. Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meminta semua pihak untuk menunggu. 

Saat sambutan peresmian Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar Surabaya, Rabu (26/7/2023) Megawati mengatakan dirinya kerap ditanya soal pendamping Ganjar. 

"Setiap hari aku ditanyai, sebenarnya siapa yang menjadi nomor dua. Loh takon (tanya) nunggu saja, ntar juga ada harinya. Saya nanti ngumumin, terserah saya dong," ujar Megawati. 

Megawati pun meminta semua pihak untuk bersabar. Nantinya sosok itu akan diumumkan oleh Megawati. 

"Untuk pertanyaan, kalau Ibu bisa kasih kisi kisi untuk cawapres, saya kan gak kekurangan omongan, apa coba. Lah mbok kamu itu sabar aja loh, nanti juga saya umumin. Kan saya ngerti," jelasnya. 

Megawati menyebutkan, dirinya telah 30 tahun berpolitik. Sehingga ia mengklaim telah memiliki ilmu politik dan pengalaman soal Pilpres. 

"Saya ini berpolitik 30 tahun, udah gitu ngikut seorang presiden yang pendiri bangsa ini, diajari politik loh. Saya punya ilmu," pungkas dia. 

Seperti diketahui, Ketua PDI Perjuangan Puan Maharani saat Harlah NU ke-25 di Stadion Manahan di Solo Minggu (23/7/2023) memberi keterangan, ada lima bakal cawapres kandidat yang berpotensi mendampi Ganjar pada Pilpres 2024. Lima orang tersebut yakni Sandiaga Salahudin Uno, Erick Thohir, Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Baca Juga: Megawati Sebut Tak Mau Intervensi Arah Politik Khofifah 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya