Hadian Lukita Akui Tolak Jadwal Sore Pertandingan Arema Vs Persebaya 

Alasan komersial

Surabaya, IDN Times - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengaku  menolak  pengajuan jadwal pertandingan Arema Vs Persebaya yang digelar pada 1 Oktober 2022 lalu. Diketahui Kapolres Malang meminta agar jadwal dimajukan dari yang sebelumnya pukul 20.00 WIB menjadi pukul 16.00 WIB. 

Mantan Direktur Utama (Dirut) PT LIB Hadian Lukita saat menjadi saksi tragedi Kanjuruhan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (24/1/2023) mengatakan, dirinya telah menerima surat pengajuan perubahan jadwal Arema FC melawan Persebaya.  Namun, dirinya menolak surat perubahan jadwal itu dan tetap melaksakan pertandingan sesuai jadwal. 

"Jadi setelah kordiansi itu bukan penolakan tapi upaya (agar jadwal tetap)," ujar Hadian. 

PT LIB tidak bisa merubah jadwal pertandingan karena jadwal sudah ditetapkan jauh-jauh hari. Pada saat Panpel mengajukan perubahan jadwal, PT LIB masih harus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan pihak broadcasting.

"Saat itu tim melakukan koordinasi berbagai pihak, contoh broadcast tidak bisa, karena jawal pertandingan sama. Borneo dan Madura tidak mau berubah, karena mungkin sudah koordinasi dengan Polres," terang dia.

Hadian yang pada saat itu menjabat sebagai Direktur Utama berpikir bahwa  jika jadwal pertandingan bentrok, maka nilai komersial dari pertandingan juga akan berkurang. Sebab, satu kali live hanya untuk satu pertandingan. 

"Iya (karena komersial), satu channel tidak bisa dua live," 

Baca Juga: Sebulan Sudah Akhmad Hadian Bebas, Berkasnya Masih Gitu-gitu Aja!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya