Gibran Sudah Bilang ke Puan Soal Kemungkinannya Maju Pilpres

Loh loh loh

Surabaya, IDN Times - Ketua DPP Partai PDI Perjuangan, Puan Maharani mengonfirmasi bahwa Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kemungkinan akan maju sebagai di kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Hal itu disampaikan Gibran saat bertemu langsung dengan Puan, Jumat (20/10/2023). 

Puan mengatakan, Gibran telah mendapat rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres). Namun, belum ada keputusan apakah Gibran akan menerima rekomendasi tersebut. 

"Saya ketahui bahwa Mas Gibran baru menerima rekomendasi dari Partai Golkar bisa maju sebagai cawapres namun belum ada keputusan, jadi saya belum bisa mengatakan apa-apa sampai saat itu, saja," ujar Puan saat berada di acara konsolidasi relawan di Surabaya, Sabtu (21/10/2023). 

Puan membenarkan dia sudah bertemu dengan Gibran. Gibran sudah menyampaikan kemungkinan akan ikut kompetisi dan kontestasi Pilpres. 

"Semalam sudah ketemu sama Mas Gibran, yang mana Mas Gibran menyampaikan bahwa ada kemungkinan akan ikut dalam kompetisi dan kontestasi Pilpres. Tapi apakah bagaimana dan bagaimana, kita menunggu selanjutnya," tegas Puan. 

Meski demikian, ia tetap akan menjaga kekompakan dan solidaritas antara partai pendukung serta para relawan Ganjar Pranowo. Untuk itu, ia akan bersatu fokus memenangkan Jawa Timur. 

"Kita harus antisipasi hal-hal tersebut sehingga kekompakkan dan solidaritas antara partai pendukung dengan para relawan akan sangat baik kalau kita bersatu dalam memenangkan Jawa Timur ke depan," kata dia. 

Puan juga menyebut, sampai saat ini Gibran masih ditugaskan sebagai juru kampanye Ganjar Pranowo. Sebab, belum ada keputusan apa-apa dari Gibran. "Sampai saat ini masih kita tugaskan (sebagai juru kampanye) karena belum ada keputusan apa-apa dari Mas Gibran. Itu yang saya terima," terang dia. 

Ia juga menegaskan sejauh ini belum ada penetapan pasti Gibran sebagai calon wakil presiden. Sebab, belum ada kesepakatan dari koalisi Prabowo mengenai hal tersebut. 

"Belum ada penetapan, baru Partai Golkar yang akan mencalonkan Mas Gibran sebagai cawapres dari partai Golkar. Ada kesepakatan dari seluruh koalisi Mas Prabowo. Jadi kita tunggu saja," pungkas Puan. 

Baca Juga: Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Beri Efek Buruk pada Demokrasi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya