Deklarasi Anies-Cak Imin Digelar Besok di Hotel Majapahit

Polisi sudah terima surat pemberitahuan acara Nasdem

Surabaya, IDN Times - Polrestabes Surabaya telah menerima surat pemberitahuan kunjungan Ketua DPP Partai Nasdem. lalu apakah surat tersebut soal deklarasi Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar yang bakal digelar di Kota Surabaya?

Kasi Intelkam Polrestabes Surabaya, Edi Hartono membenarkan surat pemberitahuan tersebut. Namun, Polrestabes Surabaya mengaku tidak mengetahui detail acaranya. 

"Saya tidak tahu ada deklarasi atau tidak," ungkap Edi kepada IDN Times, Jumat (1/9/2023) malam. 

Dalam surat pemberitahuan itu, hanya tertulis giat kunjungan Ketua DPP Partai Nasdem. Selain itu juga soal konsolidasi Pemilu 2024. 

"Dalam surat pemberitahuan adalah giat kunjungan kerja Ketua DPP Nasdem dan Konsolidasi Pemilu. Majapahit dan Shangri-La," ungkap dia. 

Sementara itu Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti ketika dikonfirmasi IDN Times belum memberi jawaban soal ini.

Namun, Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi membenarkan kalau ada deklarasi pasangan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Hotel Majapahit besok. Sebab, adalam acara itu para petinggi PKB rencananya juga turut hadir.

"Nggeh (iya acara deklarasi). Kalau Ketum-Ketum Partai, hadirlah...kan deklarasi," jawab Fauzan saat dikonfirmasi soal acara di Hotel Majapahit yang rencananya digelar besok Sabtu (2/9/2023).

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekjen DPP PKB, Muhammad Hasanuddin Wahid mengatakan, paska memutuskan menerima lamaran NasDem, PKB akan melakukan deklarasi pasangan Anies-Cak Imin. Pihaknya akan mengumumkan kapan acara tersebut digelar.

"Terkait deklarasinya, kapan dan jam berapa itu akan segera kami beritahukan besok," pungkas dia.

Baca Juga: PKB Terima Lamaran Nasdem Duetkan Anies-Cak Imin

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya