PKB Terima Lamaran Nasdem Duetkan Anies-Cak Imin

PKB Duetkan Anies-Cak Imin

Surabaya, IDN Times - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya memutuskan menerima tawaran Partai Nasdem yang menduetkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

Keputusan itu diambil melalui rapat pleno DPP PKB yang digelar di Graha Gus Dur Jalan Gayungsari Timur No. 33, Menanggal, Gayungsari, Surabaya, Jumat (9/1/2023).

"Kami menerima dan akan menindaklanjuti lamaran Partai NasDem kepada ketua umum kami Gus Muhaimin Iskandar untuk bersama-sama maju Pilres 2024 dengan saudara Anies Baswedan," ujar sekjen PKB, Muhammad Hasanuddin Wahid. 

Sekadar diketahui, DPP PKB menggelar rapat pleno sebagai respons atas rumor duet Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Rapat pleno digelar di Graha Gus Dur atau kantor DPW PKB Jawa Timur, Jalan Gayungsari Timur No.33, Menanggal, Kec. Gayungan, Surabaya, Jumat (1/9/2023). 

Pantauan IDN Times di lapangan sejak pukul 14.00 WIB, sejumlah mobil mewah milik petinggi partai sudah mulai berdatangan di kantor DPW Jatim. Selain sejumlah petinggi PKB yang hadir, rapat pleno itu juga dihadiri sejumlah Kiai sepuh. Sementara Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar belum terlihat hadir di lokasi rapat.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya