Budi Arie Jamin Puncak Perayaan Natal Nasional Tidak Dipolitisasi

Janji ya pak

Surabaya, IDN Times - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menjamin Puncak Perayaan Natal Nasional 2023 di Gereja Bhetany Nginden Surabaya, tidak dipolitisasi. Mengingat, saat ini sedang tahun poltik. 

Puncak Perayaan Natal Nasional 2023 ini bakal dihadiri Presiden Joko 'Jokowi' Widodo. Selain itu, beberapa menteri kabinet Indonesia Maju juga hadir dalam acara tersebut. 

Budi mengatakan, dia menjamin dalam perayaan ini pihaknya tidak membawa kepentingan politik manapun. Hal itu ia buktikan dengan warna baju yang dikenakan tidak mewakili partai politik tertentu. 

"Yang pasti kita tidak membawa kepentingan politik, karena itu kita baju saja ada yang partai diwakili nggak ? Ini (yang digunakan Budi Arie) ijo tosca nih," ujarnya saat konferensi pers, Rabu (27/12/2023). 

Ia berharap, Puncak Perayaan Natal Nasional  tidak disambungkan dengan kepentingan politik. 

"Saya pikir kita mengharapkan ini ibadah perayaan Natal bersama yang kita bedakan atau kita tidak ingin sambungkan dengan kepentingan politik," ungkapnya. 

Bila publik ingin menginterpretasikan macam-macam, itu merupakan hak publik. Sebab, Puncak Perayaan Natal bukan hanya untuk umat Nasrani, tapi juga seluruh bangsa Indonesia.

"Bahwa publik ingin menginsterpretaiska macam-macam hak publik, yang pasti ini perayaan Natal nasional bukan hanya Nasrani tapi juga seluruh bangsa Indonesia doa kita bersama untuk Indonesia," pungkas Budi. 

Baca Juga: Perayaan Natal Nasional Diramaikan Nella Kharisma

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya