Sandiaga Klaim Ungguli Jokowi-Ma'ruf di Kalangan Millennials

Millennials sepakat?

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno mengklaim mampu mengantongi suara millennials lebih banyak daripada pasangan Jokowi-Ma'ruf. Klaim itu didasarkan pada data survei internal Badan Pemenangan Nasional (BPN).

“Tren kita (Prabowo-Sandi) positif. Survei internal, Prabowo-Sandi sudah bisa menghimpun suara banyak di perkotaan. Di millennials kita unggul," ujar Sandi di Jalan Taman Radio Dalam VII nomor 2, Jakarta Selatan, Kamis (8/11).

1. Sandi klaim unggul di kantong millennials

Sandiaga Klaim Ungguli Jokowi-Ma'ruf di Kalangan MillennialsIDN Times/Irfan Fathurohman

Soal suara millennials, Sandi mengatakan Prabowo-Sandi hanya unggul tipis atas Jokowi-Ma'ruf. Ia berjanji akan terus berusaha agar dapat menghimpun suara millennials.

“Di survei internal kita, kita sudah bisa mengungguli walaupun tipis tapi kita harus kerja keras tapi tidak ada yang aman,” ucap Sandi.

Baca Juga: Sandiaga Uno Sebut Akan Jadi Orang Pertama yang Beli Mobil Esemka

2. Sandi khawatir suara emak-emak belum unggul

Sandiaga Klaim Ungguli Jokowi-Ma'ruf di Kalangan MillennialsIDN Times/ Masdalena Napitupulu

Walau unggul di kalangan millennials, Sandi merasa khawatir pada suara emak-emak. Sampai saat ini, suara emak-emak menjadi fokus utama Prabowo-Sandi.

"Kita fokus ke ibu-ibu. Kalau (suara) perempuan, (kami) harus kerja keras lagi, karena per hari ini angka survei internal kita belum menunjukan kita unggul di pemilih perempuan,” ujar Sandi.

3. Prabowo-Sandi siap rebut suara tengah

Sandiaga Klaim Ungguli Jokowi-Ma'ruf di Kalangan MillennialsANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Meski demikian, Prabowo-Sandi tetap akan berusaha merebut suara emak-emak. Sandi mengatakan, berdasarkan data internalnya masih ada 1/3 suara yang masih belum menentukan pilihan.

“Kita memiliki data juga bahwa 1/3 dari pemilih itu belum menentukan pilihan secara mantap jadi ini yang merupakan peluang sekaligus juga tantangan,” katanya.

Baca Juga: Jokowi Siapkan Rumah DP 0 Persen, Sandiaga Senang Konsepnya Ditiru

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya