Dituding Bawa Kabur Perabot, Ini Kata Mantan Wabup Bojonegoro

Budi mengaku tidak tahu

Bojonegoro, IDN Times - Mantan Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Budi Irawanto angkat bicara terkait tudingan miring yang dialamatkan kepada dirinya. Mantan orang nomor dua di Bojonegoro itu dituding membawa kasur, kompor, meja, dan berbagai perabotan lainya dari rumah dinasnya. Tudingan itu muncul usai dirinya tak lagi menjabat sebagai Wabup sejak 1 Oktober 2023 lalu.

Budi mengaku tidak tahu dan baru tahu jika ada pemberitaan miring kepada dirinya itu. Ia malah mengaku baru tahu setelah seseorang mengirim link berita. Pria yang akrab disapa Mas Wawan itu mengaku jika selama empat hari fokus mengikuti kejuaraan off road di Blitar.

"Mengenai berita, saya malah taunya karena dikirimi link berita. Saya tidak perlu pula merespon hal yang membuat gaduh itu," kata Budi. Meski begitu, Budi akan berkoordinasi dan konsolidasi dengan bagian umum Pemkab Bojonegoro.

Ia ingin memastikan mengenai aset yang katanya sengaja dia bawa pulang. "Pada prinsipnya kami akan koordinasi dan konsolidasi dengan Kabag umum untuk memastikan aset," terangnya.

Budi mengatakan, masih banyak hal yang lebih penting di Pemkab Bojonegoro daripada berita mengenai dirinya yang notabenenya kini sudah menjadi rakyat biasa. Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Umum Pemkab Bojonegoro, Djuono Poerwiyanto menyatakan jika pihaknya belum mengetahui secara pasti apa saja inventaris yang ada di rumah dinas Bupati maupun Wakil Bupati. "Kita belum tahu pasti karena belum kita inventarisir," kata Poerwiyanto.

Baca Juga: 3 Nama Ditetapkan DPRD Sebagai Calon Pj Bupati Bojonegoro

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya