Risma Berikan Bantuan 250 Bed untuk RS Lapangan Tembak

RSLT bisa dioperasikan segera

Surabaya, IDN Times - Menteri Sosial RI Tri Rismaharini meninjau persiapan Rumah Sakit Lapangan Tembak Surabaya, Senin (5/7/2021). Risma juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk kelengkapan rumah sakit darurat tersebut.

1. Risma kunjungi persiapan RS Lapangan Tembak Surabaya

Risma Berikan Bantuan 250 Bed untuk RS Lapangan TembakPetugas PU Bina Marga Surabaya membersihkan area Gedung Lapangan Tembak. Dok. Pemkot Surabaya.

Risma mengunjungi bangunan di Lapangan Tembak, Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Surabaya itu bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Sesekali, mantan Wali Kota Surabaya ini menengok berbagai detil bangunan dan memberi masukan kepada Eri.

“Alhamdulillah, menurut saya ini yang paling relevan karena kalau di tengah kota, kadang warga juga menolak. Nah, kalau di sini kan jauh dari mana-mana dan jauh dari perumahan warga,” ujarnya.

2. Berikan bantuan untuk RSLT

Risma Berikan Bantuan 250 Bed untuk RS Lapangan TembakWali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau gedung lapangan tembak untuk dijadikan RS Lapangan pasien COVID-19. Dok. Pemkot Surabaya

Dalam kesempatan tersebut, Risma juga memberikan bantuan berupa 250 bed dan 50 velbed yang akan digunakan di Rumah Sakit Lapangan Tembak. Jumlah tersebut sudah memenuhi setengah dari kapasitas total RSLT yaitu 500 tempat tidur.

“Alhamdulillah, tapi mudah-mudahan gak kepakai,” tutur Risma.

Di samping itu, Eri menambahkan bahwa perlu ada beberapa perbaikan yang harus dikebut. Salah satunya yaitu penutupan atau sekat-sekatnya, sehingga dia berharap ketika ada pasien COVID-19 masuk, sudah bisa nyaman untuk ditinggali.

“Sekarang sudah sekitar 90 persen persiapannya, dan terus kami kebut,” ungkapnya.

Baca Juga: RS COVID-19 di Jatim Nyaris Kolaps, PERSI Usul Tambah RS Lapangan

3. Sudah banyak pasien antre

Risma Berikan Bantuan 250 Bed untuk RS Lapangan TembakWali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Dok. Humas Pemkot Surabaya

Eri juga menyampaikan bahwa sudah ada 2000 relawan yang siap membantu penanganan COVID-19 di Surabaya. Para relawan ini sudah dites swab dan sudah divaksin. Mereka nanti akan membantu sosialisasi ke tingkat bawah supaya warga selalu patuh protokol kesehatan.

“Sudah banyak yang menyampaikan untuk masuk ke situ, banyak antre. Bahkan, di Hotel Asrama Haji itu sudah ada 700 yang antri. Kalau nanti sudah dibuka, maka kami ambil yang parah dulu, kalau OTG di Asrama haji dan di rumah,” pungkasnya.

Baca Juga: Surabaya Siapkan RS Darurat di Gedung Lapangan Tembak

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya