Sampaikan Pesan SBY, AHY: Partai Demokrat Tidak Eksklusif

SBY dan Bu Ani titip salam untuk seluruh kader partai

Surabaya, IDN Times - Dalam pidato kebangsaan "Indonesia untuk Semua", Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pesan dari Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus ayahnya, Susilo Bambang Yudhono serta ibunya Ani Yudhoyono.

1. AHY sampaikan perkembangan partai kepada SBY

Sampaikan Pesan SBY, AHY: Partai Demokrat Tidak EksklusifIDN Times/Fitria Madia

 

Agus beserta istrinya, Annisa Pohan diketahui baru saja mengunjungi SBY dan Ani yang menjalani perawatan pengobatan bagi kanker Ani di Singapura. Mereka baru kembali di Indonesia pada Jumat (12/4) malam sebelum melakukan kampanye nasional di Surabaya, Sabtu (13/4).

"Kemarin saya sowan ke Pak SBY selaku Ketua Umum Partai Demokrat untuk melaporkan perkembangan hasil akhir kampanye Pemilu 2019 ini. Saya juga bahagia bisa menjenguk Ibu Ani," ujarnya dalam pidatonya di Surabaya, Sabtu (13/4).

2. Berharap Bu Ani dapat segera beraktifitas di partai

Sampaikan Pesan SBY, AHY: Partai Demokrat Tidak EksklusifIDN Times/Fitria Madia

 

AHY mengatakan bahwa ia memang harus sering terbang ke Singapura untuk menjenguk sang ibu. Ia pun meminta doa para kader agar ibunya dapat segera sembuh dan aktif kembali dalam pergerakan Partai Demokrat.

"Seminggu sekali saya usahakan berangkat ke Singapura menyemangati bu ani agar beliau bisa kembali sehat, kembali bersama kita, di tengah-tengah partai demokrat, dan seluruh rakyat di tanah air," tutur AHY disambut tepuk tangan.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Dapat Donor dari Adik Kandungnya

3. SBY dan Bu Ani titip salam untuk seluruh kader partai

Sampaikan Pesan SBY, AHY: Partai Demokrat Tidak EksklusifInstagram/@agusyudhoyono

 

Selain menyampaikan laporan selama kampanye, AHY juga menerima pesan dari SBY dan Ani. Pasangan suami istri tersebut menitipkan salam perjuangan kepada kader Partai Demokrat yang hadir pada kampanye terakhir tersebut.

"Dalam kesempatan itu Pak SBY dan Ibu Ani menyampaikan salam perjuangan kepada seluruh kader Partai Demokrat," tuturnya.

4. SBY pesan Partai Demokrat tidak eksklusif

Sampaikan Pesan SBY, AHY: Partai Demokrat Tidak EksklusifAntara Foto/Sigid Kurniawan

 

Tema pidato yang diambil saat itu, "Indonesia untuk Semua" rupanya juga merupakan permintaan sang ayah. AHY mengatakan bahwa SBY ingin Partai Demokrat menjadi partai yang berjuang bagi semua orang sebagai rakyat Indonesia tanpa terkecuali.

"Berjuang untuk Indonesia senantiasa menceminkan inklusifness atau melibatkan dan mengayomi seluruh komponen bangsa dengan sesam Indonesia untuk Semua agar mencerminkan keberagaman, kemajemukan dan persatuan unity in diversity, Bhinneka Tunggal Ika, berbeda tapi tetap satu jua," pungkasnya.

Baca Juga: Tutup Kampanye di Surabaya, AHY Sampaikan Pidato Kebangsaan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya