Kunjungi Ahmad Dhani, Fadli Zon: Ini Operasi Politik dari Lawan

Tapi katanya tidak mempengaruhi elektabilitas

Sidoarjo, IDN Times - Setelah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, kini giliran Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang menyambangi Ahmad Dhani di Rumah Tahanan Klas 1 Surabaya, Medaeng Sidoarjo. Fadli berkunjung ke Rutan Medaeng pada Rabu (20/2) malam.

1. Berpesan kepada Dhani agar sabar

Kunjungi Ahmad Dhani, Fadli Zon: Ini Operasi Politik dari LawanIDN Times/Fitria Madia

 

Fadli mengatakan bahwa ia berbincang dengan Dhani hanya sebentar di sela-sela agenda kunjungan kerjanya di Rutan Medaeng tersebut. Saat bertemu Dhani, Fadli menyampaikan pesannya agar selalu sabar dalam mengikuti proses hukum yang sedang berjalan.

"Karena dia juga aspirasinya dia ingin selesai lah. Supaya ada kepastian, dalam hal ini proses ini kan sidang tertunda lagi karena saksi dan sebagainya," ujarnya saat keluar dari Rutan.

2. Menyebut perkara Dhani adalah operasi politik

Kunjungi Ahmad Dhani, Fadli Zon: Ini Operasi Politik dari LawanIDN Times/Fitria Madia

 

Ia yakin bahwa perkara yang menimpa Dhani sebenarnya merupakan operasi politik yang dilakukan oleh lawan politik Partai Gerindra. Menurut Fadli, pemenjaraan Dhani adalah upaya untuk mengalahkan Gerindra dalam masa Pemilu ini.

"Karena dengan begitu kita kehilangan salah satu juru kampanye dan yang bersangkutan sendiri adalah Caleg yang juga berkampanye untuk dirinya dan untuk partai," terang Fadli.

Baca Juga: Disebut Niru Jokowi Kunjungi Tambak Lorok, Fadli Zon Tanggapi Santai

3. Operasi politik juga ditujukan untuk Prabowo-Sandi

Kunjungi Ahmad Dhani, Fadli Zon: Ini Operasi Politik dari LawanInstagram/prabowo

 

Ditambah lagi, Fadli menuding bahwa hal ini juga merupakan operasi politik yang bertujuan untuk merugikan Calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ahmad Dhani sendiri dikenal sebagai salah satu Jurkam yang aktif mengkampanyekan Paslon 02.

"Ini juga operasi politik terhadap Prabowo-Sandi. Karena yang beraangkutan saudara Ahmad Dhani adalah Jurkam juga untuk Prabowo-Sandi. Jadi ini adalah operasi politik dr lawan politik. Jelas kalau itu," tegasnya dengan percaya diri.

4. Perkara Dhani tidak mempengaruhi elektabilitas

Kunjungi Ahmad Dhani, Fadli Zon: Ini Operasi Politik dari LawanIDN Times/Fitria Madia

 

Meski begitu, Fadli mengklaim bahwa upaya mempidanakan Dhani tidak berpengaruh pada elektabilitasnya sebagai Caleg maupun kepada Prabowo-Sandi. Pasalnya ia percaya masyarakat tidak terpengaruh perkara yang menimpa Dhani.

"Ya maksudnya mereka begitu (menurunkan elektabilitas). Tapi menurut saya kan masyarakat yang akan menilai bahwa ini adalah suatu ketidakadilan hukum. Hukum masih tebang pilih," tandasnya.

Baca Juga: Fadli Zon Datang ke Rutan Malam Hari, Kunker Sambil Besuk Dhani

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya